Truk Terguling, Begini Kondisi Terkini Kemacetan Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu

Truk Terguling, Begini Kondisi Terkini Kemacetan Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu

Truk Terguling, Begini Kondisi Terkini Kemacetan Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu--Istimewah

Truk Terguling, Begini Kondisi Terkini Kemacetan Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu

RK ONLINE - Hingga Senin 4 Maret 2024, jalur Liku 9 Lintas Kepahiang - Bengkulu Tengah yang sebelumnya mengalami kemacetan total, saat ini sudah bisa diakses dengan lancar oleh seluruh pengendara dari kedua sisi.

Kemacetan yang diakibatkan lantaran adanya mobil dump truk Nopol. BD 8731 EX yang melintang hingga memblokir jalan secara utuh ini, sejak tadi malam sudah berhasil dievakuasi.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menuturkan bahwa saat ini kemacetan sudah terurai, sejak proses evakuasi terhadap dump truk dilakukan, juga dilakukan pola buka tutup satu jalur.

BACA JUGA:Nyaman dan Terjangkau, Ini Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Cocok Untuk Mudik Lebaran

"Pagi ini akses jalan Liku 9 sudah bisa dilewati oleh pengendara dari kedua sisi, namun kita tetap mengimbau agar masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati," ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut dikatakan, proses penguraian kemacetan ini memakan waktu beberapa jam. Mengingat kondisi jalan yang padat kendaraan serta proses evakuasi terhadap dump truk yang melintang cukup memakan waktu, membuat kendaraan yang terjebak macet terpaksa harus menunggu lama.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semuanya bisa mengakses jalan dengan selamat," lanjutnya.

BACA JUGA:Dump Truk Terguling, Liku 9 Macet Panjang

Sebelumnya diberitakan bahwa Puluhan kendaraan yang saat ini tengah mengakses kawasan Liku 9 lintas Kepahiang - Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, terjebak kemacetan panjang, Minggu 3 Maret 2024 malam.

Kemacetan panjang ini, disebabkan lantaran adanya kendaraan jenis dump truk Nopol. BD 8731 EX yang terguling di lokasi setempat. Informasi dihimpun Radarkepahiang.id, dump truk yang terguling ini mengangkut material berupa batu-batu besar. 

Belum diketahui apa penyebab yang membuat dump truk ini bisa sampai terguling hingga memblokir jalan lintas Liku 9. Namun yang jelas, sejumlah pengendara kendaraan sepeda motor yang ikut memperpanjang antrean, terpaksa harus hujan-hujanan lantaran saat ini, di lokasi setempat juga tengah diguyur hujan dengan intensitas sedang.

BACA JUGA:Tips Sederhana Agar Rumah Bebas dari Nyamuk, Sangat Gampang!

Kasat Lantas membenarkan peristiwa ini, dikatakannya bahwa saat ini jajaran Satlantas tengah berada di lokasi untuk melakukan upaya evakuasi sekaligus pengaturan arus lalin.

Sumber: