Mau Tidur Nyenyak Tubuh Tetap Sehat, Hindari 7 Menu Makan Malam Ini

Mau Tidur Nyenyak Tubuh Tetap Sehat, Hindari 7 Menu Makan Malam Ini

Mau Tidur Nyenyak Tubuh Tetap Sehat, Hindari 7 Menu Makan Malam Ini/--www.istockphoto.com

Mau Tidur Nyenyak Tubuh Tetap Sehat, Hindari 7 Menu Makan Malam Ini

RK ONLINE - Makan malam merupakan waktu yang penting bagi kesehatan tubuh Anda, namun, beberapa makanan dapat mengganggu tidur nyenyak dan meningkatkan risiko penambahan berat badan. Yuk, kenali jenis makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat makan malam:

 

- Makanan Mengandung Pati: Kentang, pasta, dan nasi, meskipun umum sebagai menu makan malam, dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin jika tidak digunakan sebagai sumber energi. Ini bisa mengakibatkan penumpukan lemak jika tidak dibakar.

BACA JUGA:Anggota KPPS Merapat, Simak Tips Menjaga Kesehatan Agar Tak Tumbang Saat Pemilu 2024

- Makanan Pedas: Makanan pedas dapat menyebabkan sakit maag, terutama jika langsung tidur setelah makan. Ini bisa meningkatkan risiko bagi penderita gangguan lambung dan jantung.

 

- Karbohidrat Sederhana: Makanan seperti kentang, pasta, kue, dan sereal yang memiliki indeks glikemik tinggi, bisa diubah menjadi lemak jika tidak digunakan sebagai sumber energi, meningkatkan risiko penambahan berat badan.

 

- Protein Tinggi: Makanan berprotein tinggi seperti kedelai bisa menyebabkan kembung dan tidak nyaman.

BACA JUGA:Cukup di Rumah, Ini Cara Mudah Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Cantik

- Makanan Berminyak dan Berlemak: Makanan berminyak sulit dicerna pada malam hari dan bisa mengganggu saluran pencernaan, meningkatkan risiko masalah pencernaan dan tidur yang tidak nyenyak.

 

- Cokelat dan Permen: Kafein dalam cokelat bisa mengganggu tidur, sementara makan permen dapat menyebabkan masalah gigi dan sakit perut.

Sumber: