Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan

Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan

Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan/--Instagram/@beasiswa.co

Persyaratan bervariasi tergantung jenis beasiswa yang diambil, namun umumnya mencakup kewarganegaraan Indonesia, batas usia tertentu, IPK minimal, dan sertifikat bahasa Inggris.

 

4. Beasiswa PT Pos Indonesia

PT Pos Indonesia membuka beasiswa untuk kuliah gratis di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). Persyaratan melibatkan lulusan SMA/SMK/MA pada tahun 2020-2024 dan mengikuti tes seleksi khusus yang mencakup tes potensi akademik (TPA), psikotes, tes kesehatan, dan wawancara dari PT Pos Indonesia (Persero).

BACA JUGA:Peluang Kerja Besar, Ini Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Pekerjaan

5. Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah)

KIP Kuliah 2024 akan dibuka sesuai jadwal seleksi nasional bagi mahasiswa baru, yakni pada 14 Februari 2024. Program ini memberikan bantuan biaya pendidikan sesuai akreditasi prodi dan biaya hidup sesuai klaster wilayah

 

Persyaratan mencakup status siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan, memiliki potensi akademik baik, dan keterbatasan ekonomi yang didukung oleh dokumen yang sah.

 

6. Beasiswa Telkom University

Telkom University membuka Indonesian Gold Generation Scholarship, kolaborasi dengan Forum Osis Jawa Barat. Persyaratan melibatkan siswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun 2023 dan 2024 yang berdomisili di Indonesia. 

BACA JUGA:Jurusan Kuliah D3 Gaji Tinggi, Ini Pilihan Menarik untuk SNBP dan SNBT 2024

Evaluasi melibatkan nilai rapor semester 1 s.d. 6 untuk lulusan tahun 2023 dan nilai rapor semester 1 s.d. 4 untuk lulusan tahun 2024. Peserta dapat memilih dua program studi dan diharapkan untuk mengikuti akun Instagram yang telah ditentukan.

 

Sumber: