Jurusan Kuliah D3 Gaji Tinggi, Ini Pilihan Menarik untuk SNBP dan SNBT 2024

Jurusan Kuliah D3 Gaji Tinggi, Ini Pilihan Menarik untuk SNBP dan SNBT 2024

Jurusan Kuliah D3 Gaji Tinggi, Ini Pilihan Menarik untuk SNBP dan SNBT 2024/--www.freepik.com

Jurusan Kuliah D3 Gaji Tinggi, Ini Pilihan Menarik untuk SNBP dan SNBT 2024

RK ONLINE - Jurusan kuliah D3 sering terabaikan dibandingkan dengan program Strata 1 (S1). Namun, nyatanya tidak semua jurusan D3 bisa dipandang sebelah mata. Faktanya, banyak lulusan jurusan D3 yang mampu bersaing di dunia kerja seperti lulusan S1.

 

Perbedaan utama antara D3 dan S1 terletak pada durasi kuliah yang lebih singkat dan penekanan pada pembelajaran praktis daripada teori, Bagi yang akan melanjutkan pendidikan, mengetahui jurusan D3 dengan prospek kerja menjanjikan serta gaji tinggi bisa jadi pertimbangan saat mendaftar SNBP atau SNBT.

BACA JUGA:Penerimaan Mahasiswa Baru, Simak Cara Mudah Cek Kuota Sekolah SNBP 2024

Jurusan D3 dengan Prospek Kerja Menjanjikan:

1. Brodcasting

Jurusan ini sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Lulusan D3 Brodcasting bisa bekerja di berbagai perusahaan media massa, termasuk dalam industri hiburan. Mereka dapat menjadi content creator, presenter, penyiar berita, dan beragam peran lainnya.

 

2. Akuntansi

Jurusan akuntansi diperlukan di hampir setiap perusahaan. Lulusan akuntansi mengurus bidang keuangan dan bisa bekerja di perusahaan atau lembaga pemerintah sebagai Tenaga Akuntansi, Konsultan Pajak, Analis Keuangan, dan lainnya.

BACA JUGA:SNBP Jalur Masuk PTN Berdasarkan Rata-Rata Nilai Pelajaran

3. Pariwisata

Indonesia memiliki potensi pariwisata besar. Jurusan ini membuka peluang bagi lulusannya untuk bekerja sebagai manajer hotel, di maskapai, konsultan pariwisata, dan bahkan menjadi PNS.

Sumber: