Camilan Sehat Agar Tidur Berkualitas, Berikut Ini Pilihan Makanan yang Meningkatkan Kualitas Tidur Malam

Camilan Sehat Agar Tidur Berkualitas, Berikut Ini Pilihan Makanan yang Meningkatkan Kualitas Tidur Malam

Camilan Sehat Agar Tidur Berkualitas, Berikut Ini Pilihan Makanan yang Meningkatkan Kualitas Tidur Malam/--www.istockphoto.com

4. Buah-Buahan

Buah-buahan seperti nanas, jeruk, pisang, dan kiwi dapat meningkatkan produksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Juga, buah ini kaya akan nutrisi penting seperti magnesium, potasium, dan triptofan.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Klinik Kecantikan, Lakukan Langkah Sederhana Ini Agar Kulit Awet Muda Secara Alami

5. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian tanpa garam dapat menjadi alternatif camilan asin. Pistachio, biji labu, biji wijen, kacang mete, dan kenari mengandung triptofan, magnesium, dan potasium yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

 

6. Yogurt

Yogurt kaya akan kalsium dan protein. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sumber kalsium sebagai camilan malam dapat membuatmu lebih mudah tertidur dan tidur lebih nyenyak. Yogurt juga mengandung asam gamma-aminobutyric (GABA), neurotransmitter yang membantu menenangkan tubuh.

 

Selain memilih camilan yang membantu tidur, perlu diingat bahwa beberapa makanan tinggi lemak dan karbohidrat dapat menurunkan kualitas tidur. Oleh karena itu, bijaksanalah dalam memilih camilan sebelum tidur untuk memastikan tidur malam yang berkualitas.

Sumber: