MenPANRB Ungkap Rencana Rekrutmen PNS 2024, Lebih 100 Ribu Fresh Graduate Dibutuhkan

MenPANRB Ungkap Rencana Rekrutmen PNS 2024, Lebih 100 Ribu Fresh Graduate Dibutuhkan

MenPANRB Ungkap Rencana Rekrutmen PNS 2024, Lebih 100 Ribu Fresh Graduate Dibutuhkan/--menpan.go.id

MenPANRB Ungkap Rencana Rekrutmen PNS 2024, Lebih 100 Ribu Fresh Graduate Dibutuhkan

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas,  mengungkapkan rencana rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun 2024. Tujuannya adalah untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) dari kalangan fresh graduate atau lulusan baru tahun 2024.

 

"Kami sedang merumuskan rekrutmen fresh graduate di tahun 2024, jumlahnya pasti lebih dari 100 ribu orang," ungkap Anas di Tangerang pada Kamis, 21 Desember 2023.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Pemerintah Berkomitmen Tingkatkan Formasi di Sektor Pariwisata

Anas menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyesuaikan kebutuhan akan talenta spesifik, terutama dalam bidang digital dan keamanan dunia maya atau cyber security. Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan ditempatkan untuk memenuhi kebutuhan Infrastruktur Kota Nusantara (IKN).

 

"Rekrutmen fresh graduate ini untuk bidang talenta digital dan cyber security, juga untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)," jelasnya.

 

Sementara itu, terkait dengan pegawai honorer, pemerintah berencana menyelesaikan rekrutmen untuk 1,6 juta pegawai honorer pada tahun 2024.

BACA JUGA:Tanpa Syarat Tinggi Badan, Pemerintah Segera Buka Formasi CPNS 2024

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024, Pemerintah Pastikan Peserta Usia 40 Tahun Masih Bisa Ikut Seleksi

"Kami akan merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024 untuk menyelesaikan situasi pegawai honorer yang berjumlah 2,3 juta. Saat ini tersisa 1,6 juta, setelah penyelesaian pegawai honorer, akan diputuskan apakah mereka akan bekerja penuh waktu atau paruh waktu," paparnya.

Sumber: