Termasuk Lulusan SMA, Simak dan Ikuti Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2024 di Portal SSCAN Ini

Termasuk Lulusan SMA, Simak dan Ikuti Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2024 di Portal SSCAN Ini

Alur pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2024 di portal SSCASN yang berlaku khusus lulusan SMA atau formasi lulusan SMA.--Istimewah

Radarkepahiang.id - Pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2024 resmi dibuka oleh pemerintah sejak 1 minggu yang lalu. Tanpa terkecuali, pendaftaran peserta seleksi CPNS formasi lulusan SMA juga dibuka sejak 20 Agustus lalu.

 

Pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2024 ini, dibuka pemerintah selama 2 minggu lebih dan secara resmi akan ditutup sampai dengan 6 September mendatang. Bagi kamu yang berstatus Fresh Graduate atau bahkan lulusan SMA yang berminat mengikuti seleksi CPNS tahun 2024 ini, segeralah untuk mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Khusus Lulusan SMA, 5 Instansi Pusat Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS Lulusan SMA Paling Diincar, Buruan Daftar Seleksi CPNS Tahun 2024 Sekarang Juga!

Namun sebelum mendaftarkan diri, calon peserta seleksi CPNS tahun 2024 termasuk lulusan SMA, harus mengetahui tahapan pembuatan akun dan registrasi di portal SSCASN.

 

Agar pelamar tidak keliru, berikut alur pendaftaran seleksi CPNS tahun 2024 di portal SSCASN:

1. Pendaftaran Akun

- Pergi ke laman https://sscasn.bkn.go.id.

- Ketuk menu Buat Akun.

- Lengkapi formulir Langkah 1: Pengecekan Identitas yang terdiri dari nomor induk kependudukan (NIK); nomor kartu keluarga (KK); nomor ponsel dan alamat surel (email) aktif; nama, tempat, dan tanggal lahir sesuai dengan data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP); serta kabupaten/kota e-KTP diterbitkan.

 

- Ketik kode captcha yang ada di layar.

Sumber: