Tanpa Syarat Tinggi Badan, Pemerintah Segera Buka Formasi CPNS 2024

Tanpa Syarat Tinggi Badan, Pemerintah Segera Buka Formasi CPNS 2024

Tanpa Syarat Tinggi Badan, Pemerintah Segera Buka Formasi CPNS 2024/--riau.kemenkumham.go.id

Tanpa Syarat Tinggi Badan, Pemerintah Segera Buka Formasi CPNS 2024

RK ONLINE - Pendaftaran CPNS 2024 dipastikan segera dibuka, dan salah satu pertimbangan utama bagi para pelamar adalah adanya formasi tanpa syarat tinggi badan. Berdasarkan pengalaman pendaftaran tahun-tahun sebelumnya, tidak semua instansi menerapkan persyaratan tinggi badan tertentu.

 

Dalam pendaftaran CPNS, terdapat sejumlah instansi yang membuka formasi tanpa syarat tinggi badan, memungkinkan lulusan SMA sederajat untuk melamar. Berikut adalah beberapa formasi CPNS 2024 yang tidak membutuhkan persyaratan tinggi badan, berdasarkan pedoman persyaratan CPNS 2023:

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024, Pemerintah Pastikan Peserta Usia 40 Tahun Masih Bisa Ikut Seleksi

Kejaksaan Agung RI

Kejaksaan Agung RI menawarkan formasi Pengadministrasian Penanganan Perkara untuk CPNS tanpa syarat tinggi badan. Formasi di Kejagung lebih menekankan pada kemampuan administrasi dan kecakapan dalam menangani perkara hukum.

 

Kementerian Pertanian

Di Kementerian Pertanian, terdapat beberapa formasi tanpa syarat tinggi badan, antara lain Paramedik Karantina Hewan, Pemeriksa Karantina Tumbuhan, dan Pengelola Instalasi Ternak.

 

Kementerian Perhubungan

Formasi tanpa syarat tinggi badan di Kementerian Perhubungan meliputi Teknisi Sarana dan Prasarana, Penguji Kendaraan Bermotor, serta Teknisi Peralatan Listrik.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Seleksi CPNS 2024, Cek Sekarang Daftar Fokus Kebutuhan Formasinya

Sumber: