Cek Sekarang! BKN Rilis Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Tahun 2023

Cek Sekarang! BKN Rilis Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Tahun 2023

Cek Sekarang! BKN Rilis Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Tahun 2023/---istimewah

Cek Sekarang! BKN Rilis Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Tahun 2023

RK ONLINE - BKN akhirnya merilis informasi terkait pengumuman hasil seleksi Guru PPPK tahun 2023, Minggu 17 Desember 2023. Sempat ditunda, informasi tentang pengumuman hasil seleksi Guru PPPK tahun 2023 ini tentunya sangat dinantikan oleh kalangan peserta.

Sebab sebelumnya, BKN secara resmi sudah mengumumkan daftar nama peserta yang berhasil lulus seleksi PPPK Tenaga Kesehatan. Sementara untuk pengumuman hasil seleksi Guru PPPK tahun 2023 tidak kunjung dikeluarkan oleh BKN.

 

Bahkan karena tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, tidak sedikit peserta yang merasa kecewa karena pengumuman hasil seleksi Guru PPPK tahun 2023 ini dianggap molor tanpa pemberitahuan. Namun teranyar, BKN secara resmi merilis informasi terkait diundurnya pengumuman hasil seleksi Guru PPPK tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Peluang Jadi ASN PPPK, BKN Lakukan Pendataan Tenaga Honorer

Melalui siaran Pers Nomor: 017/RILIS/BKN/XII/2023, BKN secara resmi menginformasikan penundaan pengumuman hasil seleksi Guru PPPK tahun 2023 selambat-lambatnya hingga 22 Desember 2023 mendatang. Hal ini dikarenakan BKN memerlukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teksnis tambahan serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik).

 

Sementara itu pada laman yang sama, BKN juga merilis bahwa pihaknya juga belum mengumumkan seluruhnya terkait pengumuman hasil uji kompetensi seleksi formasi PPPK Tenaga Kesehatan dan juga Teknis. 

 

Tercatat dari data BKN hingga 15 Desember 2023, hasil kelulusan formasi PPPK Tenaga Kesehatan baru diumumkan di 64 instansi dari total 573 instansi yang mengikuti seleksi PPPK Tenaga Kesehatan di seluruh Indonesia. Artinya untuk formasi ini, masih ada 509 instansi yang belum mengumumkan hasilnya.

BACA JUGA:Link Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Cek Namamu Sekarang!

Bukan cuma itu, untuk formasi PPPK Teknis juga demikian. Dari total 482 instansi, saat ini baru 56 instansi saja yang telah mengumumkan hasil seleksi PPPK Teknis. Artinya berdasarkan jumlah tersebut, masih ada sebanyak 426 instansi yang belum mengumumkan hasil seleksi PPPK Teknis.

 

Sumber: