Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Menyenangkan Menggunakan Seledri

Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Menyenangkan Menggunakan Seledri

Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Menyenangkan Menggunakan Seledri/--www.freepik.com

Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat dan Menyenangkan Menggunakan Seledri

RK ONLINE - Meski aromanya tak selalu disukai oleh semua orang, seledri ternyata adalah sayuran serbaguna yang tak hanya cocok dijadikan bahan masakan, tapi juga camilan sehat. Menurut ahli diet olahraga, Destini Moody, RDN, CSSD, LD, seledri punya kandungan nutrisi yang mendukung penurunan dan pemeliharaan berat badan.

 

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam seledri dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan mengontrol gula darah. Ada juga bukti bahwa sifat antiinflamasi seledri bisa mengurangi risiko penyakit kanker, jantung, dan diabetes.

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Kardio, Mampu Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan Tubuh

Seledri untuk Penurunan Berat Badan

Seledri merupakan pilihan yang cerdas bagi yang ingin menurunkan berat badan karena kandungan nutrisinya yang tinggi namun kalorinya rendah. Setiap batang seledri sedang hanya mengandung sekitar 23 kalori.

 

Destini menyarankan untuk memasukkan seledri dalam diet sebagai bahan masakan sehat atau camilan rendah kalori. Ada beberapa alasan mengapa seledri cocok untuk program penurunan berat badan yang sehat:

 

- Rendah Kalori: Dengan hampir tak ada kalori, seledri memberikan kepuasan tanpa menambah berat badan. Destini menjelaskan bahwa satu cangkir seledri cincang hanya mengandung 16 kalori, sangat cocok sebagai camilan rendah kalori.

BACA JUGA:Lakukan Kebisaan Harian Ini dan Rasakan Perubahan Berat Badan Anda

- Camilan Sehat: Kerenyahan dan kandungan air seledri menjadikannya alternatif segar dan sehat dibanding camilan kurang sehat seperti keripik atau makanan manis. Menggantikan camilan tinggi kalori dengan seledri bisa mengurangi asupan kalori harian.

 

Sumber: