14 Pilihan Cemilan Sehat Rendah Kalori, Cocok Untuk Menunjang Diet!

14 Pilihan Cemilan Sehat Rendah Kalori, Cocok Untuk Menunjang Diet!

14 Pilihan Cemilan Sehat Rendah Kalori, Cocok Untuk Menunjang Diet!/--www.istockphoto.com

14 Pilihan Cemilan Sehat Rendah Kalori, Cocok Untuk Menunjang Diet!

RK ONLINE - Memilih pola hidup sehat tidak selalu mudah, terutama ketika kita tergoda untuk mengonsumsi makanan tidak sehat sebagai camilan. Namun, dengan memilih cemilan yang sehat dan rendah kalori, kita tetap bisa menjaga kesehatan tubuh tanpa perlu khawatir merusak diet. Berikut adalah 14 pilihan cemilan sehat yang rendah kalori dan kaya akan nutrisi:

BACA JUGA:Tepung Beras, Rahasia Cantik Alami untuk Kulit Wajah Glowing

- Kacang Almond: Mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, serat, protein, dan magnesium. Almond dapat membantu mengontrol gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan membantu menurunkan berat badan.

-Granola: Terdiri dari oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering yang tinggi serat dan kalori. Cocok sebagai camilan sehat atau sarapan pagi.

 

- Edamame: Kacang kedelai muda yang kaya protein nabati, antioksidan, rendah kalori, dan bebas gula. Mencegah penyakit jantung, diabetes, serta membantu menurunkan berat badan.

- Multigrain Bar: Bar dengan campuran Australian oat, quinoa, dan whole wheat, rendah kalori dan bebas lemak trans.

BACA JUGA:Kepala Pusing Setelah Minum Kopi, Ini Penjelasannya Berikut Cara Mengatasinya

- Buah Naga: Mengandung serat tinggi, antioksidan, dan rendah kalori. Cocok untuk menjaga berat badan, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan saluran cerna.

- Kacang-kacangan: Mengenyangkan dan mengandung banyak manfaat seperti mencegah penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker.

 

- Plain Yogurt dengan Berbagai Buah-buahan: Sumber kalsium, kalium, protein, dan antioksidan. Cocok untuk mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan jantung.

- Dark Chocolate: Membantu menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung berkat kandungan polyphenols, flavanols, dan catechins.

Sumber: