Bukan Hanya Enak, Manfaat Blueberry Juga Berguna Untuk Kecantikan Kulit

Bukan Hanya Enak, Manfaat Blueberry Juga Berguna Untuk Kecantikan Kulit

Bukan Hanya Enak, Manfaat Blueberry Juga Berguna Untuk Kecantikan Kulit/--www.istockphoto.com

Bukan Hanya Enak, Manfaat Blueberry Juga Berguna Untuk Kecantikan Kulit

RK ONLINE - Buah blueberry, selain enak dan memiliki warna yang menarik, ternyata juga menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan kulitmu, Blueberry kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin K, vitamin A, mangan, dan antioksidan tinggi yang bisa membantu menangani berbagai permasalahan kulit.

 

Ingin tahu lebih lanjut tentang kandungan nutrisi dan manfaat blueberry untuk kecantikan? Yuk, simak informasi di bawah ini!

BACA JUGA:Mengapa Puasa Ramadhan Bisa Memberikan Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh, Simak Ulasannya!

Kandungan Nutrisi dalam Blueberry

Menurut My Food Data, dalam satu cangkir blueberry (setara dengan 148 gram), terdapat beragam nutrisi penting, seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, serta kalsium, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, natrium, dan zink. Buah ini juga mengandung folat dan sekitar 24% kebutuhan vitamin C harian.

 

Manfaat Blueberry untuk Kecantikan Kulit

Mencegah Penuaan Dini

Blueberry mengandung antioksidan tinggi yang melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Antioksidan tersebut bersumber dari senyawa alami bernama antosianin, yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit.

BACA JUGA:Tips Mudah Menjaga Kesehatan Saat Musim Pancaroba Berdasarkan Hasil Penelitian

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Mengonsumsi blueberry dapat meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan jantung, dan memungkinkan regenerasi sel kulit lebih cepat.

Sumber: