Lulus Seleksi, Simak Begini Pesan Bupati Kepahiang Untuk PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tahun 2023

Lulus Seleksi, Simak Begini Pesan Bupati Kepahiang Untuk PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tahun 2023

Pesan Bupati Kepahiang Untuk PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tahun 2023--Radarkepahiang.id

Lulus Seleksi, Simak Begini Pesan Bupati Kepahiang Untuk PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tahun 2023

RK ONLINE - BKN RI telah resmi merilis daftar nama peserta lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tahun 2023. Dengan demikian Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU juga ikut memberikan apresiasi terhadap peserta dalam seleksi PPPK Tenaga Kesehatan yang totalnya berjumlah 490 orang tersebut.

Namun dalam upayanya untuk meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Kepahiang, bupati Kepahiang mengatakan kalau sudah seharusnya, Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun Nakes yang ada di Kabupaten Kepahiang ditingkatkan. Baik itu peningkatan SDM melalui PPPK maupun penambahan dokter spesialis di RSUD Kepahiang.

BACA JUGA:Pemerintah Berencana Rekrut Besar-besaran Calon Hakim dan ASN Tahun 2024

Dikatakan bupati kalau adanya PPPK Tenaga Kesehatan, dipastikan akan sangat membantu Pemkab Kepahiang dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Maka dari itu kepada PPPK Tenaga Kesehatan yang baru saja lulus seleksi PPPK, diharapkan agar dapat bekerja sesuai ketentuan, Tupoksi melalui pengabdian terbaik.

"Ada ratusan peserta seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang yang berhasil lulus. Setelah pemberkasan tuntas, secepatnya akan mendapatkan identitas sebagai ASN. Bekerjalah sesuai ketentuan, Tupoksi serta berikanlah pelayanan dan pengabdian yang terbaik kepada daerah dan masyarakatnya," sampai Hidayattullah. 

BACA JUGA:Selain Talemta Digital, KemenPANRB Juga Rencanakan Rekrutmen Calon Hakim 2024

Bupati menjelaskan, saat ini fasilitas serta layanan kesehatan di Kabupaten Kepahiang sudah tergolong bagus. Akan tetapi ke depannya, penambahan SDM akan tetap dilakukan sebagai indikator penting dalam pelayanan kesehatan. Terlebih lagi terhadap penambahan dokter spesialis di RSUD Kepahiang.

"Menurut saya layanan kesehatan yang kita berikan sudah baik. Bukatinya layanan kesehatan kita mendapatkan apresiasi secara langsung dari Presiden Jokowi saat kunjungannya beberapa waktu lalu. Namun untuk terus meningkatkan layanan yang ada, kita akan terus berupaya menambahkan jumlah SDM tenaga kesehatan pada setiap layanan," ujar bupati.

BACA JUGA:Tahun 2024 Komisi II DPR RI Dorong Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi PPPK

Dirinya juga berpesan kepada TKS ataupun THL yang sudah lama mengabdi namun belum berhasil lulus seleksi, untuk tetap percaya diri dan mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPPK Tenaga Kesehatan selanjutnya. Karena sejauh ini, Pemkab akan terus mengusulkan penambahan kuota PPPK Tenaga Kesehatan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

"Silakan untuk TKS Nakes persiapkan dirinya sebaik mungkin, mudah-mudahan kedepannya dapat menjadi PPPK seperti yang diharapkan," demikian bupati Kepahiang.

Sumber: