Menakjubkan, 4 Tokoh di Indonesia Ini Ternyata Garis Keturunan Langsung Rasulullah SAW

Menakjubkan, 4 Tokoh di Indonesia Ini Ternyata Garis Keturunan Langsung Rasulullah SAW

4 Tokoh di Indonesia Ini Ternyata Garis Keturunan Langsung Rasulullah SAW--DOK/Net

Menakjubkan, 4 Tokoh di Indonesia Ini Ternyata Garis Keturunan Langsung Rasulullah SAW

RK ONLINE - Nabi Muhammad SAW merupakan penutup daripada nabi dan juga rasul. Sesuai dengan kepercayaan umat muslim, tidak akan ada lagi nabi dan rasul yang wajib diimani setelah Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad S.A.W sendiri merupakan pucuk junjungan seluruh umat muslim di seluruh dunia, salah satu mukjizad Nabi Muhammad SAW ini yang paling fantastis adalah sebagai penerima wahyu Al-Qur'an yang merupakan kitab suci seluruh umat Islam.

BACA JUGA:Peristiwa Kebakaran, 10 Bangunan dan 8 Titik Lahan di Kepahiang Ludes Terbakar, Kabid Damkar: Waspada!

Namun meskipun beliau telah lama wafat, nyatanya masih ada banyak keturunan nabi Muhammad yang masih hidup sampai saat ini. Bahkan beberapa diantaranya kerap kali menghiasi layar TV dan media sosial.

Penasaran siapa saja? berikut ulasan selengkapnya:

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Lantik Nawawi Pomolango Sebagai Ketua KPK Sementara Menggantikan Firli Bahuri

1. Quraish Shihab

Tokok publik yang satu ini ternyata masih memiliki garis keturunan nabi Muhammad SAW. Pria yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Agama RI ini merupakan cucu dari Habib Ali bin Abdurrahman asal Hadhramaut, Yaman.

Meskipun memiliki garis keturunan Rasulullah SAW, Quraish Shihab, enggan dipanggil seorang Habib. Pasalnya ayah kandung dari reporter ternama Indonesia, Najwa Shihab ini masih merasa meiliki akhlak dan ilmu yang masih jauh dari yang dicontohkan oleh Rasulullah.

BACA JUGA:Benarkah Telur Memicu Timbulnya Bisul, Begini Penjelasannya!

Quraish Shihab juga enggan dipanggil seorang Kyai, sebab menurutnya gelar Habib dan Kyai sama-sama menuntut tanggung jawab yang besar.

2. Salim Segaf Al-Jufri

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Salim Segaf Al - Jufri adalah salah satu tokoh publik keturunan Nabi Muhammad SAW. Pria yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 17 Juli 1954 ini merupakan cucu dari ulama besar Palu, Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri atau lebih dikenal dengan nama Guru Tua pendiri Alkhairaat.

Sumber: