Peristiwa Kebakaran, 10 Bangunan dan 8 Titik Lahan di Kepahiang Ludes Terbakar, Kabid Damkar: Waspada!

Peristiwa Kebakaran, 10 Bangunan dan 8 Titik Lahan di Kepahiang Ludes Terbakar, Kabid Damkar: Waspada!

Peristiwa Kebakaran, 10 Bangunan dan 8 Titik Lahan di Kepahiang Ludes Terbakar, Kabid Damkar: Waspada!/---Jimmy Mahendra

Peristiwa Kebakaran, 10 Bangunan dan 8 Titik Lahan di Kepahiang Ludes Terbakar, Kabid Damkar: Waspada!

RK ONLINE - Hingga Senin 27 November 2023, Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP PBK Kabupaten Kepahiang mencatat sedikitnya ada 18 peristiwa kebakaran di Kabupaten Kepahiang sepanjang tahun 2023.

 

Damkar Kepahiang telah mencatat bahwa belasan peristiwa kebakaran ini, terjadi dalam kurun waktu 11 bulan atau lebih tepatnya pada rentang waktu Januari - November 2023 ini.

 

Plt. Kasatpol PP PBK Kabupaten Kepahiang, Destiana melalui Kabid Damkar, Paimin, S.Sos menerangkan, peristiwa kebakaran paling banyak terjadi September 2023 lalu dengan jumlah total 10 peristiwa kebakaran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Mantan Kades Pungguk Beringang Kebakaran!

"Berdasarkan data yang kami miliki, ada 18 peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Kepahiang pada tahun 2023 ini. Sementara untuk peristiwa kebakaran terbanyak terjadi pada September 2023 dengan jumlah 10 peristiwa," ujar Paimin.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa dari 10 peristiwa kebakaran pada September 2023 lalu tersebut, 8 diantaranya merupakan peristiwa kebakaran lahan. Selain memang ada faktor lainnya, Damkar Kepahiang menilai jika peristiwa kebakaran lahan ini banyak terjadi pada September 2023 lalu, karena kondisi dan situasi cuaca yang saat itu sedang musim kemarau. 

 

"Ada 8 peristiwa kebakaran lahan yang tersebar di berbagai titik, umumnya terjadi di Kecamatan Bermani Ilir. Selain kebakaran lahan, 2 peristiwa kebakaran lainnya di bulan September adalah kebakaran yang terjadi di rumah warga," lanjutnya.

BACA JUGA:BEAKING NEWS: Pangkas Rambut di Pasar Ujung Kepahiang Kebakaran, Warga Mendadak Heboh!

Meskipun demikian, Paimin mengungkapkan kalau angka tersebut bisa jadi terus bertambah. Sebab dengan sisa 1 bulan lebih lagi, Paimin mengatakan jika peristiwa kebakaran bisa jadi kembali terjadi dan menambah daftar peristiwa kebakaran di Kabupaten Kepahiang sepanjang tahun 2023.

Sumber: