Modal Nekat, 2 Bocah Madura Touring Menggunakan Motor Tanpa Helm ke Jakarta

Modal Nekat, 2 Bocah Madura Touring Menggunakan Motor Tanpa Helm ke Jakarta

Modal Nekat, 2 Bocah Madura Touring Menggunakan Motor Tanpa Helm ke Jakarta/---Istimewah-

Modal Nekat, 2 Bocah Madura Touring Menggunakan Motor Tanpa Helm ke Jakarta

RK ONLINE - Dua bocah berusia 10 dan 11 tahun menjadi perhatian polisi saat mereka terlihat mengendarai sepeda motor tanpa helm di Tengaran, Kabupaten Semarang. Mereka diketahui berasal dari Sampang, Madura.

 

Kapolsek Tengaran, AKP Supeno, menjelaskan bahwa dua siswa SD dan MI yang diidentifikasi sebagai MZ (11) dan DR (10) diamankan pada Senin 20 November 2023 sekitar pukul 07.15 WIB. Mereka tertangkap saat petugas melakukan patroli rutin.

 

"Saat petugas Satuan Lalu Lintas Tengaran bersama anggota Polsek sedang melakukan patroli, mereka melihat dua anak di bawah umur mengendarai sepeda motor tanpa helm dan kelengkapan lainnya," ungkap Supeno.

BACA JUGA:Mulai 2024 Ada Kenaikan UMP Menyeluruh di Indonesia, Ini Besarannya!

Kedua anak tersebut sebenarnya berasal dari Kecamatan Penggarengan, Kabupaten Sampang, Madura, dengan tujuan awal menuju Jakarta untuk bertemu dengan teman. Mereka memulai perjalanan dari Madura pada hari sebelumnya sekitar pukul 13.00 WIB hanya dengan membawa uang sebesar Rp 100 ribu.

 

"Kedua anak ini berangkat dari Sampang pada hari Minggu sekitar pukul 13.00 WIB tanpa sepengetahuan orang tua. Mereka mengatakan ingin pergi ke Jakarta untuk bertemu dengan teman, hanya membawa uang Rp 100 ribu dan aplikasi peta, tanpa membawa helm, pelat nomor kendaraan, atau surat-surat kendaraan serta jaket," terang Supeno.

 

Setelah diamankan, polisi memberi kesempatan kepada anak-anak tersebut untuk istirahat sejenak sambil dimintai keterangan. Petugas kemudian menemukan nomor telepon salah satu guru dari ponsel yang dibawa oleh mereka. Melalui guru tersebut, polisi berhasil menghubungi orang tua kedua anak tersebut.

BACA JUGA:Mulai 2024 Pemerintah Terapkan Aturan Baru Pembelian Elpiji 3 Kg, Ini Cara Mudahnya!

"Pada sekitar pukul 23.30 WIB, Senin malam, orang tua MZ dan DR tiba di Mapolsek Tengaran. Kami memberikan pemahaman kepada orang tua mereka setelah kejadian ini agar memberikan pengawasan yang lebih ketat kepada anak-anaknya," tambahnya.

Sumber: