Duka Palestina Sampai ke Bumei Sehasen, Kemenag Kepahiang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Gelar Doa Bersama!

Duka Palestina Sampai ke Bumei Sehasen, Kemenag Kepahiang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Gelar Doa Bersama!

Duka Palestina Sampai ke Bumei Sehasen, Kemenag Kepahiang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Gelar Doa Bersama--DOK/Net

Duka Palestina Sampai ke Bumei Sehasen, Kemenag Kepahiang Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Gelar Doa Bersama!

RK ONLINE - Hingga Selasa 14 November 2023, warga Palestina masih terus berjuang melawan jajahan tentara zionis Israel yang hendak berkuasa atas tanah mereka. Setiap hari, selalu ada pemberitaan terkait gugurnya warga sipil dan anak-anak Palestina yang tidak bersalah, akibat gencatan senjata yang dilakukan oleh Israel.Bahkan duka mendalam yang dirasakan oleh seluruh warga Palestina ini, telah sampai hingga ke bumei sehasen. 

Buktinya, sejak dikeluarkannya fatwa MUI terkait pemboikotan produk Israel, MUI Kabupaten Kepahiang langsung bergegas untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi menjual atau membeli produk-produk Israel.

BACA JUGA:Masyarakat Kepahiang Harus Tahu, Ini Produk Israel yang Diboikot Pemerintah Berdasarkan Fatwa MUI!

Tidak hanya MUI saja, Kemenag Kabupaten Kepahiang juga memberikan bentuk dukungan yang sama.

Plh. Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, Zulfakar Alamsyah, S.Ag menuturkan bahwa ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk warga Palestina saat ini, salah satunya adalah memanjatkan doa kepada Allah S.W.T agar Palestina dibebaskan dari jajahan para zionis Israel dan diakui dunia sebagai sebuah negara yang telah merdeka.

BACA JUGA:Sayangi Kendaraan Anda, Catat Tips Cara Merawat Kendaraan Saat Musim Hujan

"Saya mohon kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah S.W.T agar saudara kita di Palestina dapat segera terbebas dari jajahan zionis. Kirimkan doa sepanjang waktu untuk saudara kita itu, agar mereka diberi kekuatan dan Allah menurunkan mukjizadnya," ujar Zulfakar.

Sementara itu Zulfakar juga mengimbau agar masyarakat turut serta menindaklanjuti edaran Kemenag RI yang tertuang di dalam SE nomor 12 tahun 2023 tentang aksi solidaritas dan do'a bersama untuk Palestina. Merujuk pada edaran tersebut, Kemenag Kabupaten Kepahiang mengajak dan meminta jajarannya untuk menjalankan edaran tersebut.

BACA JUGA:Siap Rugi! Distributor Ritel di Kepahiang Patuhi Fatwa MUI Boikot Produk Israel

Edaran tersebut menurut Zulfakar sejatinya ditujukan kepada pejabat Eselon I Kementerian Agama, pimpinan perguruan tinggi keagamaan (PKT), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kepala unit Pelaksana Teknis,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Kepala Madrasah dan Kepala Satuan Pendidikan Keagamaan, serta seluruh ASN Kementerian Agama. Namun apabila ada masyarakat yang ingin memberikan dukungannya, bisa untuk melakukan hal serupa.

Bahkan sejak edaran tersebut diterbitkan, sudah beberapa KUA, Madrasah bahkan BKMT dibeberapa wilayah binaan KUA telah melakukan penggalangan dana.

BACA JUGA:Perang Lawan Israel Berkecamuk, Ratusan Ribu Warga Palestina Terusir di Tanah Sendiri

"Edarannya sudah terbit sejak beberapa waktu yang lalu, saat ini banyak yang ikut serta dalam melaksanakan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina," pungkasnya.

Sumber: