Ayo Makan Durian Gratis, Catat Berikut Ini Jadwal dan Lokasi Festival Durian di Kabupaten Bengkulu Tengah

Ayo Makan Durian Gratis, Catat Berikut Ini Jadwal dan Lokasi Festival Durian di Kabupaten Bengkulu Tengah

Ayo Makan Durian Gratis, Catat Berikut Ini Jadwal dan Lokasi Festival Durian di Kabupaten Bengkulu Tengah/---antaranews.com

Ayo Makan Durian Gratis, Catat Berikut Ini Jadwal dan Lokasi Festival Durian di Kabupaten Bengkulu Tengah

RK ONLINE - Masyarakat Provinsi Bengkulu dan sekitarnya kembali berkesempatan untuk makan durian gratis melalui Festival Durian yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Jika tidak ada perubahan, Festival Durian yang menjadi kesempatan makan durian gratis ini akan diselenggarakan November 2023 ini.

 

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah telah mempersiapkan Festival Durian ini dan menggelar pertemuan pada tanggal 7 November 2023. Pertemuan ini bertujuan untuk perencanaan jalannya Festival Durian. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini akan menghadirkan ratusan bahkan ribuan buah durian. Semua buah durian ini, sengaja disediakan agar dapat dinikmati warga dan pengunjung secara gratis.

BACA JUGA:Obat Herbal Paling Manjur, Buah Durian Dipercaya Ampuh Atasi Depresi yang Dialami Manusia

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST, M.AP mengatakan kalau Festival Durian yang diselenggarakan tahun sebelumnya berlangsung sukses. Maka dari itu pemerintah daerah memutuskan untuk kembali menyelenggarakan festival makan durian gratis ini pada tahun 2023.

 

"Kami memutuskan untuk kembali mengadakan Festival Durian Kabupaten Bengkulu Tengah yang kedua," ucapnya.

 

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah telah menetapkan tanggal pelaksanaan Festival Durian pada tanggal 23 November 2023. Berbeda dari tahun sebelumnya, Festival Durian tahun ini akan diadakan di Cekdam Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat.

BACA JUGA:Memang Nikmat, Tapi Ketahuilah Ini Dampak Minum Kopi Campur Durian Bagi Kesehatan

"Lokasi Festival Durian sudah kami tetapkan di Cekdam Desa Air Sebakul. Kami ingin suasana Festival Durian kali ini berbeda dari tahun lalu." Jelas Rachmat Riyanto.

 

Selain menikmati durian, festival ini juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lainnya, termasuk lomba fashion show dengan menggunakan batik Sungai Lemau, yang merupakan batik khas Kabupaten Bengkulu Tengah. Pemerintah daerah juga akan mengadakan pameran untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta makanan khas Bengkulu.

Sumber: