Obat Herbal Paling Manjur, Buah Durian Dipercaya Ampuh Atasi Depresi yang Dialami Manusia

Obat Herbal Paling Manjur, Buah Durian Dipercaya Ampuh Atasi Depresi yang Dialami Manusia

Ternyata obat herbal untuk depresi berasal dari duren/---Freepik

Obat Herbal Paling Manjur, Buah Durian Dipercaya Ampuh Atasi Depresi yang Dialami Manusia

RK ONLINE - Selain nikmat untuk dikonsumsi sebagai makanan, buah durian ternyata juga memiliki sejumlah manfaat di dalam dunia kesehatan. Buah durian kerap kali menjadi salah satu alternatif obat herbal yang mampu mengatasi sejumlah macam panyakit.

 

Ada beberapa penyakit yang dipercaya mampu diatasi dengan buah durian ini, diantaranya menurunkan risiko kanker, serangan jantung dan memperlancar peredaran darah.

BACA JUGA:Soal Indikasi Teroris di Kabupaten Kepahiang, Ini Kata Densus 88 Anti Teror!

Selain itu, buah durian juga dipercaya bisa menjadi obat herbal dalam menyembuhkan depresi. Tidak percaya? berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

 

Ada penelitian yang menjelaskan bahwa satu di antara pemicu terjadinya depresi adalah kurangnya asupan vitamin B6. Buah durian mengandung banyak kadar vitamin B6 sehingga mampu mencegah terjadinya depresi dan gangguan mental sejenisnya.

 

Kandungan asam amino triptofan atau vitamin B6 dalam buah durian mampu menghasilkan hormon serotonin. Hormon inilah yang membuat kita merasa bahagia dan rileks, sehingga buah durian bisa menangkal depresi atau stres secara alami.

 

Menurut satu ulasan dari tujuh penelitian, setiap cangkir kopi yang dikonsumsi orang per hari dikaitkan dengan risiko depresi 8 persen lebih rendah.

BACA JUGA:Silaturahmi Satgas Densus 88 Anti Teroris, Bupati Kepahiang Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Studi lain menemukan bahwa minum setidaknya empat cangkir kopi setiap hari dikaitkan dengan risiko depresi yang jauh lebih rendah, dibandingkan dengan minum hanya satu cangkir per hari.

Sumber: