Mulai Sore Ini, Jalan Lintas Liku 9 Ditutup Total!

Mulai Sore Ini, Jalan Lintas Liku 9 Ditutup Total!

Mulai Sore Ini, Jalan Lintas Liku 9 Ditutup Total!--Istimewa

Mulai Sore Ini, Jalan Lintas Liku 9 Ditutup Total!

RK ONLINE - Jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu akhirnya ditutup total, Sabtu 13 Januari 2024. Setelah sebelumnya hanya melarang kendaraan besar,  saat ini jalan lintas Liku 9 yang tergerus longsor resmi ditutup total.

Dengan adanya penutupan ini, seluruh jenis kendaraan tanpa terkecuali dilarang melintas di jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu.

BACA JUGA:Jalan Lintas Liku 9 Tergerus Longsor, Polres Kepahiang Sediakan Kantong Parkir Antisipasi Kemacetan, Ini Lokas

Tergerus longsor hingga nyaris putus total, saat ini jalan lintas Liku 9 Kepahiang Bengkulu sedang dalam perbaikan yang melibatkan Kementrian PUPR, Pemprov Bengkulu, BNPJ, BPBD, TNI/Polri dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Kapolres Bengkulu Tengah, Polda Bengkulu, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menuturkan bahwa  untuk sementara waktu jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah yang tergerus longsor ditutup total dan tidak dapat dilalui hingga proses perbaikan selesai.

BACA JUGA:Kendaraan Besar Dilarang, Ini Update Terkini Kondisi Jalan Lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tergerus Longsor

"Mengingat saat ini pekerjaan sedang berlangsung, sementara akses jalan lintas Liku 9 Kepahiang - Bengkulu Tengah kami tutup. Baik akses dari kepahiang menuju Bengkulu ataupun sebaliknya," ujar Kasat Lantas.

Dengan demikian lanjut Kasat, masyarakat yang berencana melakukan perjalanan melintasi jalan lintas Liku 9 untuk menunda perjalanannya sementara waktu hingga batas waktu yang tidak ditetapkan.

"Saat ini kami ingatkan masyarakat untuk menunda sejenak perjalanannya sampai pekerjaan benar-benar selesai dan aman untuk dilalui," demikian Kasat Lantas.

Sumber: