VIRAL! Ada Praktik Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah

VIRAL! Ada Praktik Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah

VIRAL! Ada Praktik Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah--Jimmy Mayhendra

VIRAL! Ada Praktik Pungli di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu Tengah

RK ONLINE - Masyarakat baru-baru ini dibikin geram oleh dugaan praktik Pungli yang terjadi di wilayah perbatasan Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Dugaan praktik Pungli ini terungkap setelah salah satu pengguna akun Facebook asal Kabupaten Kepahiang, @Musrel yang mengunggah momen tidak mengenakkan tersebut di platform media sosial Facebook pribadinya. 

Dalam unggahannya, Musrel juga turut melampirkan foto terduga pelaku praktik Pungli tersebut dan mengaku bahwa dirinya, telah dimintai uang kebersihan dengan tarif sebesar Rp20 ribu per motor

BACA JUGA:Adopsi Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah, Dinsos Prioritaskan Warga Kepahiang!

"Pungutan liar, bagaimana cara mengatasi ini. Kejadiannya di Perbatasan Kepahiang - Bengkulu, (terduga) minta uang kebersihan. Sudah dikasih uang Rp 10 ribu, namun yang bersangkutan menolak dan malah meminta uang dengan tarif 20 ribu permotor. Dia (terduga) bilang dia semua yang membersihkan, padahal saya hanya berhenti dan duduk di atas motor saya saja," ujar @Musrel menggunakan bahasa daerah.

Sontak saja postingan ini menuai sorotan dari ratusan masyarakat Kabupaten Kepahiang. 

Banyak yang menghardik terduga pelaku Pungli ini. Bahkan ada juga yang menandai akun official Humas Polres Kepahiang agar pelaku segera diamankan.

BACA JUGA:Drainase Jembatan Konak - Desa Permu Bakal Dibangun PUPR Provinsi Bengkulu

"Banyak nian kadang caktu bukan bapak tu ajo. Tukang parkir pun kadang mobil motor berhenti dikit, ado orang padahal masih dimintak duit. Tapi dakdo di usut," tulis @Windi Charolia Odelta.

"Laporkan ke polisi, biar ditindak karno udah mengganggu kenyamanan publik," tambah @Rico Saputra Tanjung.

Sementara itu hingga berita ini ditulis belum ada respon dari Tim Saber Pungli Polres Kepahiang terkait hal ini.

Sumber: