Rumah Ludes Terbakar, ASN Kepahiang Merugi Hampir Rp 1 M

Rumah Ludes Terbakar, ASN Kepahiang Merugi Hampir Rp 1 M

Rumah Ludes Terbakar, ASN Asal Kepahiang Merugi Hampir Rp 1 M/---Dok/Jimmy Mahendra

Rumah Ludes Terbakar, ASN Kepahiang Merugi Hampir Rp 1 M

RK ONLINE - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Minggu 5 November 2023.

 

Kali ini diduga lantaran korsleting listrik di ruang belakang, rumah milik Elia Husman (56) warga Kelurahan Pasar Ujung ludes terbakar api.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH 4 Hari 3 Malam Menghilang di Hutan, Bocah 5 Tahun Asal Paiker Ditemukan, Begini Kondisinya

Belum diketahui secara pasti dimana ASN ini berdinas, namun api yang terlanjur membesar dan melalap habis rumahnya ini, membuatnya merugi hingga nyaris mencapai Rp 1 M atau lebih tepatnya Rp 800 juta.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Reka Geofany, S.Tr,K didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Pipin Nurkholis, SH menuturkan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 03.00 WIB ini memakan waktu yang cukup panjang dalam proses pemadamannya.

 

"Diduga karena korsleting listrik, kalau kerugian kita taksir mencapai Rp 800 juta," ujar Pipin.

 

Berdasarkan pemeriksaan sementara, peristiwa ini diketahui saat Elia berteriak histeris. Teriakan yang melengking ini kemudian terdengar oleh tetangga sekitar yang kemudian memeriksa apa yang terjadi.

BACA JUGA:Menghilang Secara Misterius, Ribuan Warga Paiker Sukarela Lakukan Pencarian Bocah 5 Tahun di Dalam Hutan

Api yang sudah menyebar ke seluruh ruangan, membuat sejumlah warga setempat berjibaku dalam melakukan pemadaman dengan alat seadanya hingga petugas Damkar datang.

Sumber: