PNS Kepahiang Siap-Siap, Sekda Kepahiang Bocorkan Rencana Mutasi Usai Pelantikan 6 Kapus dan 12 Kepala Sekolah

PNS Kepahiang Siap-Siap, Sekda Kepahiang Bocorkan Rencana Mutasi Usai Pelantikan 6 Kapus dan 12 Kepala Sekolah

PNS Kepahiang Siap-Siap, Sekda Kepahiang Bocorkan Rencana Mutasi Usai Pelantikan 6 Kapus dan 12 Kepala Sekolah!--Istimewah

PNS Kepahiang Siap-Siap, Sekda Kepahiang Bocorkan Rencana Mutasi Usai Pelantikan 6 Kapus dan 12 Kepala Sekolah

RK ONLINE - Setelah pelantikan 6 Kapus dan 12 kepala sekolah, Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd juga memberikan bocoran rencana mutasi PNS Kepahiang. 

Kepada Radarkepahiang.id, Sekda Kepahiang ini mengungkapkan kalau dalam waktu dekat ini, Pemkab Kepahiang sudah mulai menyusun rencana rotasi jabatan, promosi jabatan dan mutasi PNS Kepahiang.

Tidak disebutkan secara pasti pejabat eselon berapa dan dari instansi mana saja, namun Sekda Kepahiang mengatakan kalau promosi jabatan, rotasi jabatan dan mutasi PNS Kepahiang ini bakal dilaksanakan kembali di lingkungan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:PELANTIKAN! 2 Kapus dan 1 Kepala Sekolah di Kepahiang Positif Non Job

"Kemarin memang sudah kita laksanakan promosi, rotasi, mutasi dan demosi terhadap Kapus dan kepala sekolah. Ada sejumlah nama yang mengisi kekosongan jabatan, ada yang dirotasi dan ada juga yang lainnya. Kami pastikan ini bukan yang terakhir, sebab mutasi PNS Kepahiang akan dilaksanakan kembali," beber Sekda Kepahiang.

Hanya saja menurut Hartono, sampai saat ini jadwal pelaksanaanya masih belum dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh Pemkab Kepahiang. Apakah mutasi, rotasi, promosi dan demosi ini bakal terjadi akhir tahun ini atau awal tahun depan, Sekda masih belum memberikan jawabannya.

"Nanti akan ada lagi mutasi, rotasi, promosi dan demosi ini. Hanya saja saya pastikan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini," singkat Sekda.

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Lantik 6 Kapus dan 12 Kepala Sekolah, Ini Daftarnya!

Jika berkaca dari tahun lalu, Pemkab Kepahiang pada bulan Desember melaksanakan pelaksanaan Evaluasi Jabatan (Evjab) dan Uji Kompetensi (Ujikom) terhadap 12 pejabat Eselon II. Sejak Desember dilaksanakan Evjab dan Ujikom ini, beberapa bulan kemudian barulah Pemkab Kepahiang melakukan rotasi jabatan, promosi jabatan dan mutasi PNS Kepahiang.

Sebelumnya diberitakan kalau Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU secara resmi melantik 6 Kapus dan 12 kepala sekolah di Kepahiang, Rabu 1 November 2023. Berlangsung di gedung serbaguna Dikbud Kepahiang, 6 Kapus dan 12 kepala sekolah ini resmi dilantik Bupati Kepahiang dalam rangka mutasi, rotasi dan promosi jabatan. 

BACA JUGA:SELAMAT! 6 Kapus dan 12 Kepala Sekolah di Kepahiang Resmi Dilantik

Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang ini, Pemkab Kepahiang sengaja melantik 6 Kapus dan 12 kepala sekolah definitif untuk mengisi kekosongan jabatan yang terjadi selama ini. Bukan hanya promosi jabatan saja, dirinya juga mengungkapkan kalau ada beberapa kepala sekolah yang rotasi jabatan.

"Iya hari ini kita melaksanakan pelantikan Kapus dan kepala skeolah. Totalnya ada sebanyak 18 orang yang mendapat promosi jabatan dan rotasi jabatan," ujar bupati Kepahiang.

Sumber: