Pimpin Upacara Ulang Janji dan Renungan HUT Pramuka ke-63, Bupati RL: Bakti Tanpa Henti Demi NKRI!

Pimpin Upacara Ulang Janji dan Renungan HUT Pramuka ke-63, Bupati RL: Bakti Tanpa Henti Demi NKRI!

Pimpin Upacara Ulang Janji dan Renungan HUT Pramuka ke-63, Bupati RL: Bakti Tanpa Henti Demi NKRI!/---Istimewah-

Pimpin Upacara Ulang Janji dan Renungan HUT Pramuka ke-63, Bupati RL: Bakti Tanpa Henti Demi NKRI!

RK ONLINE- Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM memimpin langsung jalannya upacara ulang janji dan renungan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-62 Tahun 2023.

 

Upacara yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0702 Kabupaten Rejang Lebong ini berlangsung di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong pada, Minggu, 13 Agustus 2023 malam.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Soal Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, Ini Kata PUPR Provinsi Bengkulu!

Dalam sambutannya, Bupati menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu  rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan menjelang tanggal 14 Agustus dengan perenungan terhadap usaha atau karya yang telah dilakukan oleh setiap anggota demi kepramukaan, gerakan pramuka, serta pengucapan janji satya Pramuka.

 

"Dalam ulang janji ini diawali dengan upacara dan selanjutkan akan dilakukan kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting di masing-masing kecamatan," ujar Bupati dengan penuh optimis.

 

Dalam peringatan hari Pramuka ke-62 tahun ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rejang Lebong menghimbau kepada seluruh anggota pramuka untuk tetap semangat dan berbakti tanpa henti, seiring memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan serta kepedulian nasional. 

"Untuk itu pada malam hari ini para anggota mengulang janji Pramuka, mengucapkan janji Tri Satya, sebagai wujud komitmen sebagai anggota Pramuka. Janji itu bukan sekadar janji, tetapi mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara, masyarakat, serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka," kata Bupati.

BACA JUGA:12 Contoh Soal Ekonomi PPPK Guru 2023 Beserta Jawabannya, Persiapkan Diri Segera!

Bupati menambahkan, janji pramuka diulang setiap tahun, untuk menguatkan komitmen. Harapannya, janji itu bisa diimplementasikan untuk memajukan gerakan pramuka, baik Gugus Depan (Gudep), Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, maupun di Kwarda.

Sumber: