Berlangsung Sukses, Pemkab Rejang Lebong Gelar Ulang Janji Pramuka dan Renungan!

Berlangsung Sukses, Pemkab Rejang Lebong Gelar Ulang Janji Pramuka dan Renungan!

Berlangsung Sukses, Pemkab Rejang Lebong Gelar Ulang Janji Pramuka dan Renungan!--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Pemerintah Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Ulang Janji Pramuka dan Renungan, Rabu 13 Agustus 2024 malam.

 

Berlangsung sakral, kegaiatan yang diselenggarakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong ini, juga dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke-63.


Berlangsung Sukses, Pemkab Rejang Lebong Gelar Ulang Janji Pramuka dan Renungan!--Jimmy Mayhendra

 

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Rejang Lebong Rezza Pakhlevi, SH, MM menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan menjelang tanggal 14 Agustus dengan perenungan terhadap usaha atau karya yang telah dilakukan oleh setiap anggota demi kepramukaan, gerakan pramuka, serta pengucapan janji satya Pramuka.

BACA JUGA:2 SPBU di Kepahiang Belum Ditera Ulang!

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Sido Makmur Kebakaran!

"Dalam ulang janji ini diawali dengan upacara dan selanjutkan akan dilakukan kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting di masing-masing kecamatan," ujar Reza.

 

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM yang dikonfirmasi terkait hal ini menambahkan bahwa keberadaan organisasi Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan SESOSIF yaitu kecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik yang menjadi postur ideal seorang pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Harga Kopi Arabika Lebih Mahal Dibandingkan Harga Kopi Robusta

BACA JUGA:Tembus Rp 90 Ribu, Harga Lada Hitam Kini Tunjukkan Tren Kenaikan, Diprediksi Hingga 2028!

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah yang saat ini tengah menggalakkan program Indonesia Emas 2045 mendatang.

Sumber: