Bupati Rejang Lebong Resmikan 4 Titik Ruas Jalan, Ini Lokasinya!

Bupati Rejang Lebong Resmikan 4 Titik Ruas Jalan, Ini Lokasinya!

Bupati Rejang Lebong Resmikan 4 Titik Ruas Jalan, Ini Lokasinya!/--Jimmy Mayhendra

Bupati Rejang Lebong Resmikan 4 Titik Ruas Jalan, Ini Lokasinya!

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu meresmikan 4 titik ruas jalan yang baru, Selasa 6 Februari 2024 pagi. Peresmian 4 titik ruas jalan ini dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM.

 

Adapun keempat ruas jalan yang baru saja diresmikan ini meliputi, ruas jalan di Desa Lubuk Kembang, Desa Pinggir Kuning, Desa Talang Gambir hingga ke Desa Pagar Gunung, Kecamatan Curup Utara.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Berharap Reboisasi Pemanfaatan Lahan Kosong di Kantor Batu Galing

Dalam sambutannya, bupati menuturkan bahwa pembangunan ruas jalan ini mulai dikerjakan pada TA 2023 lalu yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Keempat ruas jalan ini dibangun menggunakan kontruksi Hotmix dengan panjang keseluruhan 5,9 Km dan lebar 3,5 m.

"Ini adalah pembangunan yang bersumber dari DAK 2023 lalu, alhamdulillah semua pekerjaannya sudah selesai dan tanpa ada kendala yang berarti. Hari ini kita meresmikannya agar dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat," ujar Bupati Rejang Lebong.

 

Dengan dibangunnya ruas jalan ini lanjut bupati, dirinya berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan melestarikannya. Bupati juga berharap bahwa ruas jalan yang menjadi akses masyarakat setempat ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Sertijab Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Ini Sekilas Tentang AKP Sujud Alif Pengganti AKP Doni Juniansyah

"Supaya fasilitas di Kabupaten Rejang Lebong ini awet, tentu harus ada campur tangan dari masyarakat. Kita wajib bersama-sama menjaga aset tersebut," singkatnya.

 

Untuk diketahui bahwa dalam kegiatan peresmian ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Pemkab Rejang Lebong, Sekretaris Daerah Rejang Lebong, TNI/Polri, Kajari Rejang Lebong dan sejumlah pemangku kebijakan yang lainnya.

Sumber: