ALHAMDULILLAH! Soal Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, Ini Kata PUPR Provinsi Bengkulu!

ALHAMDULILLAH! Soal Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, Ini Kata PUPR Provinsi Bengkulu!

Penjelasan PUPR Provinsi Bengkulu terkait pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau sesi Taba Penanjung - Kepahiang.--Istimewah

ALHAMDULILLAH! Soal Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, Ini Kata PUPR Provinsi Bengkulu!

RK ONLINE - Lanjutan pembangunan  tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau yang akan melintasi Kabupaten Kepahiang, sempat diisukan tidak lagi menjadi prioritas pemerintah pusat. Bahkan sampai saat ini, rencana pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau ini, masih ngambang dan belum memiliki titik terang.

BACA JUGA:Soal Penemuan Telaga Biru di Kebun Sawit, Ini Kata Otoritas Setempat!

Tapi jika berdasarkan informasi teranyar yang dihimpun Radarkepahiang.id, ada kabar gembira bagi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya masyarakat Kabupaten Kepahiang. Sebab melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu kembali mengusulkan pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau ini.

 

Sehingga, jika usulan tersebut berhasil diakomodir oleh Kementerian PUPR, pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau ini akan kembali dilanjutkan dan masuk dalam prioritas pemerintah pusat. 

 

Dengan alasan membuka jalur ekonomi baru Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu kembali mengusulkan kepada Kementerian PUPR agar pembangunan tahap II Tol Bengkulu – Lubuklinggau segera dilaksanakan. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan kalau pembangunan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau ini keseluruhannya memiliki panjang 95 Km.

BACA JUGA:HEBOH! Telaga Biru Ditemukan di Tengah Kebun Sawit Bengkulu

Dalam pelaksanaannya, pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau ini dibagi menjadi 3 tahap. Yakni tahap I Bengkulu - Taba Penanjung dengan panjang 17,6 km. Pembangunan Tol Bengkulu - Taba Penanjung ini dipastikan sudah tuntas dilaksanakan tahun 2022 lalu.

 

Kemudian untuk pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau adalah jalur Taba Penanjung - Kepahiang dengan panjang 23,7 Km. Untuk pembangunan tahap II Tol Taba Penanjung - Kepahiang ini, Tejo Suroso memastikan kalau saat ini masih menjadi usulan prioritas Pemprov Bengkulu kepada pemerintah pusat yang dalam hal ini adalah Kementerian PUPR. 

 

"Kemarin kami ke Kementerian PUPR mengusulkan pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, yakni sesi Taba Penanjung - Kepahiang. Memang sekarang pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau ini bukan skala prioritas pemerintah pusat lagi. Tapi kita tunggu saja nanti seperti apa karena tahap II ini, tetap kita prioritaskan. Kita tunggu pemerintahan baru setelah Pilpres nanti ya," ungkap Tejo Suroso.

Sumber: