Soal Indikasi Teroris di Kabupaten Kepahiang, Ini Kata Densus 88 Anti Teror!

Soal Indikasi Teroris di Kabupaten Kepahiang, Ini Kata Densus 88 Anti Teror!

Kepala Satgas Densus 88 Anti Teror saat foto bersama bupati dipenghujung kunjungan ke Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Soal Indikasi Teroris di Kabupaten Kepahiang, Ini Kata Densus 88 Anti Teror!

RK ONLINE - Tim Satgas Densus 88 Anti Teror Wilayah Bengkulu mendadak menyambangi Kabupaten Kepahiang, Jumat 27 Oktober 2023. Difasilitasi Pemkab Kepahiang, kunjungan Densus 88 Anti Teror ini disambut baik oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

BACA JUGA:Merugi Rp100 Juta, Ini Pemicu Kebakaran Pangkas Rambut Milik ASN di Kepahiang!

Dari kunjungan ini, Kasatgaswil Bengkulu Densus 88 Anti Teror, Kombespol. Dr. Imam Subandi, SS, SH, MH mengatakan kalau secara garis besar, Kabupaten Kepahiang masih dikategorikan kondusif dan aman dari aksi terorisme.

Dirinya mengatakan bahwa sejauh ini, pihaknya tidak mencium adanya indikasi aksi terorisme di Kabupaten Kepahiang. Bahkan dengan gelagatnya yang suka berkelakar, Imam mengakui kalau saat ini Kabupaten Kepahiang dipastikan dalam keadaan baik-baik saja.

 

"Belum, sejauh ini kita belum mencium adanya indikasi aksi terorisme di Kabupaten Kepahiang. Kalau memang ada, ngapain datang ke tempat yang ada teroris," ucap Imam sembari tertawa. 

BACA JUGA:Ruang Kerja Bupati Kepahiang 'Digerebek' Densus 88 Anti Teroris, Ada Apa?

Bersamaan dengan ini dirinya juga memberikan tips-tips agar seseorang tidak terjerumus terhadap tindakan radikalisme yang mengarah pada terorisme. Yakni dengan menumbuhkan cinta dan ketulusan di dalam hati serta tidak memelihara kesombongan. Sebab menurutnya, kesombongan ini memicu seseorang untuk berperilaku radikal yang akhirnya bermuara pada aksi teroris.

 

"Jangan pelihara sifat sombong, orang yang sombong itu berpotensi untuk berbuat radikal. Nah radikal inilah sifat alami yang dimiliki oleh setiap teroris. Maka saya ingatkan untuk tidak memelihara kesombongan dan perasaan ingin menang sendiri," lanjutnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Satgas Densus 88 Anti Teroris, Bupati Kepahiang Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

Sementara itu bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.IPU mengatakan bahwa dalam obrolan bersama Satgas Densus 88 Anti Teror Wilayah Bengkulu ini, secara garis besar membahas tentang situasi umum dan keamanan di Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: