Hampir 2 Bulan Tutup, SPBU Pasar Kepahiang Bakal Kembali Beroperasi Setelah Melakukan Langkah Ini!

Hampir 2 Bulan Tutup, SPBU Pasar Kepahiang Bakal Kembali Beroperasi Setelah Melakukan Langkah Ini!

Setelah lama berhenti beroperasi, SPBU Pasar Kepahiang akan kembali beroperasi.--Radarkepahiang.id

Hampir 2 Bulan Tutup, SPBU Pasar Kepahiang Bakal Kembali Beroperasi Setelah Melakukan Langkah Ini!

RK ONLINE - Setelah berhasil membuktikan tidak ada kebocoran tanki penampungan BBM melalui metode Hydrotest, kini SPBU Pasar Kepahiang kembali berencana untuk beroperasi lagi.

 

Manajer SPBU Pasar Kepahiang, Edwin menuturkan bahwa pihaknya akan kembali beroperasi November 2023 ini. Sebab untuk memulai ulang langkah bisnis ini pihaknya masih membutuhkan sejumlah izin, salah satunya izin dari Pertamina.

BACA JUGA:Diduga Reaksi Minum Racun, Suara Tersangka Pembunuhan Istri TKP Tebat Karai Mendadak Hilang

Selain itu, SPBU Pasar Kepahiang juga masih menunggu sejumlah prosedur terkait suplay BBM yang selama ini dialihkan ke SPBU Kelobak. Sebab seperti yang diketahui sebelumnya kalau adanya isu mengenai dugaan pencemaran terhadap air sumur warga, Pertamina dengan tegas langsung menghentikan suplay BBM ke SPBU Pasar Kepahiang dan mengalihkannya ke SPBU Kelobak.

 

"Mungkin bulan November ini kita sudah bisa beroperasi. Sebetulnya saya juga maunya kami beroperasi sesegera mungkin, tapi kita juga harus mematuhi aturan. Jadi harus step by step, semua perizinan harus kita urus kembali," ujar Edwin.

BACA JUGA:Bukan SPBU Pasar Kepahiang, Benarkah Kasus Pencemaran Air Sumur Warga Seret Kasus BBM Ilegal 8 Tahun Silam?

Lebih lanjut dikatakan Edwin, pihaknya memang sudah lama menantikan untuk kembali memulai bisnis ini. Sebab sejak pertama kali berhenti beroperasi, SPBU Pasar Kepahiang sudah mengalami kerugian materil yang sangat besar. Bahkan menurutnya, kerugian yang dialami kali ini adalah kerugian terbesar sepanjang SPBU Pasar Kepahiang berdiri.

 

"Sejak pertama kali berhenti beroperasi, kerugian yang kami alami sudah sangat banyak sekali. Jadi memang sudah seharusnya secepat mungkin kami akan kembali beroperasi," lanjutnya.

 

Sementara itu diberitakan sebelumnya kalau informasi warga terkait adanya pencemaran air sumur yang menyeret nama baik SPBU Pasar Kepahiang, akhirnya terbantahkan oleh metode uji Hydrotest terhadap 4 tanki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang.

Sumber: