Pemkab Kepahiang Terima DBH Pusat Rp5,7 Miliar Untuk Dana Pilkada 2024, Bupati: Saya Batal Pensiun!

Pemkab Kepahiang Terima DBH Pusat Rp5,7 Miliar Untuk Dana Pilkada 2024, Bupati: Saya Batal Pensiun!

Bupati Kepahiang menyebutkan jika DBH pusat Pemkab Kepahiang Rp5,7 miliar untuk memenuhi kebutuhan dana Pilkada 2024.--Radarkepahiang.id

DBH sama sekali belum dapat mengakomodir seluruh kebutuhan Pilkada yang wajib dikeluarkan pada TA 2023 ini. Sebab jika berdasarkan "surat sakti" Kemendagri tersebut, Pemkab Kepahiang wajib mengalokasikan dana sebesar 40 persen yang artinya, masih kekurangan sekitar Rp5 miliar lagi. 

 

"Sebenarnya dana Pilkada ini belum dipakai namun Kemendagri sudah menyuruh untuk mempersiapkannya sejak dini, harus kita persiapkan. Untuk kekurangan tadi, kita juga masih ada DBH provinsi dan pemasukan lain-lain. Sehingga saya rasa kekurangan tersebut pasti bisa tercukupi nantinya," jelas bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Link Download Surat Pernyataan Pendaftaran CPNS BIN 2023

Sementara itu, besarnya kebutuhan anggaran untuk kepentingan dana Pilkada 2024, sempat memicu adanya defisit anggaran hingga Rp147 miliar dalam struktur APBD 2024 Kabupaten Kepahiang. Hal ini pula yang kemudian membuat Pemkab Kepahiang terpaksa harus merasionalisasikan kembali anggaran masing-masing OPD. 

Namun teranyar Pemkab Kepahiang memastikan jika hal tersebut diupayakan untuk tidak harus dilakukan. Sebab dalam waktu dekat, kemungkinan ada pemasukan yang akan diperoleh Pemkab Kepahiang dan bisa digunakan untuk memenuhi kekurangan dana Pilkada 2024 ini.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS BIN 2023 Untuk Lulusan SMA Badan Intelijen Negara Ditutup Hari Ini, Catat Larangannya!

"Mudah-mudahan kita tidak harus memotong anggaran OPD, karena sekarang ini saja kita sudah ada Rp5,7 miliar. Jadi kita hanya tinggal mencari kekurangannya saja," pungkasnya.

Sumber: