Amalan-Amalan Jumat Untuk Menggugurkan Dosa Menurut Ustaz Adi Hidayat

Amalan-Amalan Jumat Untuk Menggugurkan Dosa Menurut Ustaz Adi Hidayat

Amalan-Amalan Jumat Untuk Menggugurkan Dosa Menurut Ustaz Adi Hidayat/---Istimewah-

Amalan-Amalan Jumat Untuk Menggugurkan Dosa Menurut Ustaz Adi Hidayat

RK ONLINE - Ustaz Adi Hidayat, melalui akun YouTube-nya, berbagi beberapa tips mengenai amalan-amalan yang dapat membantu menggugurkan dosa di hari Jumat. Amalan-amalan ini dapat meningkatkan kualitas spiritualitas dan mendekatkan diri kepada Allah bagi umat Muslim.

 

Berikut adalah beberapa amalan yang dapat menggugurkan dosa, sebagaimana dijelaskan oleh Ustaz Adi Hidayat:

BACA JUGA:Doa-doa Wajib Diamalkan Setiap Bangun Tidur Menurut Islam, Membuka Hari dengan Berkah

1. Membaca Al-Qur'an

Sebagai seorang Muslim, membaca Al-Qur'an secara rutin adalah suatu kewajiban. Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya memperbanyak membaca Al-Qur'an sebagai salah satu cara untuk menggugurkan dosa. Beliau juga mengungkapkan bahwa terdapat surah-surah tertentu yang dianjurkan untuk dibaca pada hari Jumat, seperti Surah Al-Kahfi, Yasin, dan As-Saffat, yang dapat dibaca baik siang maupun malam.

 

2. Shalawat

Melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad adalah amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Ustaz Adi Hidayat mengingatkan umat Muslim untuk sering melantunkan shalawat sebagai cara untuk menggugurkan dosa. Beliau menjelaskan bahwa kedekatan kepada Allah dan Rasul-Nya akan memberikan jaminan kebahagiaan, baik di dunia maupun akhirat.

BACA JUGA:Amalan yang Dianjurkan Saat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

3. Shalat Jumat

Melaksanakan shalat Jumat adalah kewajiban bagi seorang Muslim. Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya datang ke masjid pada awal waktu shalat Jumat sebagai cara untuk mendapatkan pahala yang luar biasa. Beliau memberikan saran-saran praktis, seperti bersuci terlebih dahulu, mandi, menggunakan wewangian, berperilaku sopan, dan mendengarkan khutbah dengan fokus.

 

Sumber: