Cek Daerahmu Apakah Termaksuk 7 Provinsi di Indonesia Dengan Hutang Pinjol Terbanyak!

Cek Daerahmu Apakah Termaksuk 7 Provinsi di Indonesia Dengan Hutang Pinjol Terbanyak!

7 Provinsi di Indonesia Dengan Hutang Pinjol Terbanyak/---freepik.com

Cek Daerahmu Apakah Termaksuk 7 Provinsi di Indonesia Dengan Hutang Pinjol Terbanyak!

RK ONLINE - Pinjaman uang melalui layanan Pinjaman Online atau disingkat Pinjol terus meningkat di Indonesia, terutama di provinsi-provinsi besar di negara ini. Bahkan, ada tujuh provinsi yang tercatat memiliki tingkat Pinjol yang tinggi, dengan salah satu provinsi mencapai total Pinjaman mencapai Rp162,72 triliun.

 

Seperti yang kita ketahui, masyarakat Indonesia semakin tertarik dengan layanan fintech lending, yang sering disebut sebagai Pinjol. Alasan utama penggunaan layanan ini adalah meningkatnya harga barang-barang dan kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Paling Direkomendasikan, Cek Daftar 102 Perusahaan Pinjol Cepat Cair Terdaftar yang di OJK

Menurut informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan April 2023, ada sepuluh provinsi di Indonesia yang memiliki jumlah nasabah pinjaman terbanyak. Berikut adalah daftar tujuh provinsi di antaranya:

 

1. DKI Jakarta

Wilayah metropolitan terbesar di Indonesia, DKI Jakarta, menduduki posisi teratas dengan total pinjaman online kepada konsumen sebesar Rp162,72 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar Rp158,54 triliun dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

 

2. Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat, yang merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia, mencatat total pinjol sebesar Rp152,22 triliun. Hal ini menjadikan Jawa Barat memiliki jumlah nasabah pinjaman tertinggi kedua di Indonesia, dengan peningkatan yang signifikan dibandingkan bulan Maret sebesar Rp147,36 triliun.

 

3. Jawa Timur

Sumber: