Wajib e-Meterai, Peserta Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Catat, Ini Link Pembelian E-Meterai

Wajib e-Meterai, Peserta Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Catat, Ini Link Pembelian E-Meterai

Link pembelian e-Meterai syarat wajib CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 berikut cara menggunakan e-Meterai.--Istimewah

Wajib e-Meterai, Peserta Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Catat, Ini Link Pembelian e-Meterai 

RK ONLINE - Melalui link pembelian e-Meterai, sebagain dari calon peserta seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 mungkin sudah mengetahui kalau dalam seleksi kali ini, ada syarat wajib e-Meterai atau Meterai Elektronik. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, penggunaan e-Meterai ini diperlukan sebagai salah satu syarat wajib dipenuhi oleh seluruh calon peserta ketika melakukan pemberkasan peserta seleksi CPNS 2023 yang dilakukan secara online. 

BACA JUGA:Mau Lulus Tes CPNS 2023, Peserta Seleksi Matangkan Persiapan Dengan Mengikuti Beberapa Tips Ini

Masalahnya, tidak sedikit pula dari calon peserta seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 yang sampai saat ini, masih belum mengetahui link pembelian e-Meterai yang benar. Bahkan setelah memperoleh link e-Meterai tersebut, ada pula dari mereka yang tidak mengerti cara yang baik dan benar membubuhkannya.

Namun sebelum itu ada baiknya terlebih dahulu untuk mengetahui jika e-Meterai atau Meterai Elektronik ini adalah Meterai yang sengaja dihadirkan di Indonesia secara elektronik serta memiliki spesifikasi tertentu dan unsur keamanan yang mumpuni. 

BACA JUGA:Peserta Wajib Paham, Dokumen Penting Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Ini

E-Meterai ini juga bagian dari bea pajak atas dokumen elektronik. Karakteristik yang ada pada e-Meterai sebenarnya, mirip dengan Meterai tempel atau yang selama ini ada fisiknya. E-Meterai ini sendiri berbentuk persegi, memiliki warna merah muda yang dominan. 

Selain itu Meterai Elektronik ini juga terdapat gambar lambang negara, yakni lambang Garuda Pancasila serta tulisan “Meterai Elektronik”. Selain itu e-Meterai ini juga dilengkapi dengan angka dan tulisan Rp10.000 yang menunjukkan tarif bea meterai. 

 

Jika sudah memahaminya, berikut ini Radarkepahiang.id akan menyajikan informasi singkat mengenai link pembelian e-Meterai yang resmi. Pembelian e-meterai ini sendiri dapat dilakukan melalui distributor resmi yang ada di beberapa website tertentu. 

BACA JUGA:SELAMAT! PNS Bisa Cair Tanpa Limit, Simak Syarat Ajukan Pinjaman Dana KUR BRI 2023 Khusus PNS Tanpa Agunan

Berikut ini 5 link pembelian e-Meterai yang resmi untuk peserta seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023:

- finnet.emeterai.co.id (PT Finnet Indonesia) 

Sumber: