Cek Segera Keaslian E-Meterai atau Meterai Elektronik Syarat CPNS 2023, Begini Cara Mudahnya!

Cek Segera Keaslian E-Meterai atau Meterai Elektronik Syarat CPNS 2023, Begini Cara Mudahnya!

Cek Segera Keaslian E-Meterai atau Meterai Elektronik Syarat CPNS 2023, Begini Cara Mudahnya!/---www.pajakku.com

Cek Segera Keaslian E-Meterai atau Meterai Elektronik Syarat CPNS 2023, Begini Cara Mudahnya!

RK ONLINE - Bagi para CPNS 2023 penting untuk memahami tahapan dalam proses pendaftaran adalah penggunaan meterai elektronik, atau e-meterai. Memastikan bahwa dokumen e-meterai yang digunakan adalah asli sangat penting, dan ada cara mudah untuk melakukan verifikasi keaslian e-meterai.

 

Anda dapat memeriksa keaslian e-meterai dengan mengunjungi situs web resmi Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri). Situs web resmi Peruri dirancang khusus untuk memeriksa e-meterai pada dokumen digital dan memastikan apakah e-meterai tersebut asli atau palsu. Proses ini dapat dilakukan melalui alamat verification.Peruri.co.id.

BACA JUGA:20 Contoh Soal TIU SKD CPNS BIN 2023, Lengkap Beserta Jawabannya!

Namun, sebelum memeriksa keaslian e-meterai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pelamar. Berikut adalah beberapa ciri-ciri e-meterai elektronik asli:

 

- Memiliki Kode Unik: Setiap e-meterai dari Peruri memiliki kode unik sebagai nomor seri. Jika nomor seri pada e-meterai Anda sama dengan meterai lain atau tidak memiliki kode unik, kemungkinan besar e-meterai tersebut palsu.

 

- Garuda Pancasila: E-meterai resmi dari Peruri memiliki lambang Garuda Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Perhatikan bentuk, warna, dan posisi dari gambar tersebut.

 

- Tulisan "Meterai ELEKTRONIK": E-meterai atau meterai elektronik asli memiliki tulisan 'Meterai ELEKTRONIK'. Pastikan tulisan tersebut identik dalam huruf besar dan bukan 'meterai' dengan huruf 'e.'

 

- Punya Tarif Bea Meterai: meterai elektronik asli memiliki tulisan tarif bea meterai yang jelas, biasanya ditulis sebagai '10.000' dengan tambahan tulisan 'Sepuluh Ribu Rupiah.'

Sumber: