Pendaftaran CPNS Dibuka, Cek Besaran Gaji Dan Tukin CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Untuk Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS Dibuka, Cek Besaran Gaji Dan Tukin CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Untuk Lulusan SMA

Cek Besaran Gaji Dan Tukin CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Untuk Lulusan SMA/---instagram/@asn.kejaksaan

Pendaftaran CPNS Dibuka, Cek Besaran Gaji Dan Tukin CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Untuk Lulusan SMA

RK ONLINE - Dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, terdapat beragam formasi yang dapat diikuti oleh lulusan SMA sederajat. Salah satu formasi yang menarik perhatian adalah formasi penjaga tahanan kejaksaan.

 

Kabar dibukanya formasi penjaga tahanan kejaksaan menjadi sorotan utama, terutama bagi mereka yang berminat untuk menjadi CPNS tahun 2023 dengan latar belakang lulusan SMA. Selain syarat dan cara mendaftar, banyak yang ingin tahu mengenai besaran gaji yang akan diterima ketika menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam posisi ini.

 

Dalam CPNS 2023, formasi penjaga tahanan kejaksaan menawarkan sebanyak 2.258 kursi. Jumlah formasi yang cukup besar ini membuat banyak orang tertarik untuk mendaftar.

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023, Cek Juga Besaran Gaji PNS Kejaksaan RI Tahun 2024

Penjaga tahanan di Kejaksaan Agung memiliki tugas utama yang meliputi mendampingi para tahanan sejak penjemputan di rumah tahanan atau rutan. Selanjutnya, mereka mengantarkan para tahanan ke pengadilan untuk menjalani proses sidang, dan setelah sidang selesai, tahanan akan dibawa kembali ke rutan. Selain tugas penjagaan, profesi ini juga mencakup pembinaan terhadap tahanan dan pengelolaan di dalam rutan.

 

Meskipun pekerjaan ini memiliki beban kerja yang cukup berat, gaji dan tunjangan yang diterima sebanding dengan tugas yang diemban.

 

Gaji penjaga tahanan kejaksaan hampir setara dengan PNS golongan 21, dengan gaji pokok sekitar Rp2 jutaan. Namun, selain gaji pokok, terdapat berbagai tunjangan lain yang dapat diterima, termasuk tunjangan kinerja, tunjangan umum, tunjangan keluarga, tunjangan beras, dan banyak lagi.

 

Berikut daftar gaji dan tunjangan CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan untuk lulusan SMA yang dilansir dari Instagram @smartcasn:

Sumber: