Ditarget 1.000 Batang, Pemkab dan Polres Kepahiang Sinergi Laksanakan Program Penanaman Pohon Serentak

Ditarget 1.000 Batang, Pemkab dan Polres Kepahiang Sinergi Laksanakan Program Penanaman Pohon Serentak

Pemkab Kepahiang dan Polres Kepahiang bersinergi laksanakan program penanaman pohon serentak yang melibatkan sejumlah stake holder--Istimewah

Ditarget 1.000 Batang, Pemkab dan Polres Kepahiang Sinergi Laksanakan Program Penanaman Pohon Serentak

RK ONLINE - Dengan target minimal 1.000 batang, Rabu 23 Agustus 2023 Pemkab dan Polres Kepahiang ikut bersinergi dalam melaksanakan program penanaman pohon serentak Polri.

Tidak hanya di lingkungan Polres Kepahiang, program penanaman pohon serentak Polri yang bertajuk "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" ini juga diselenggarakan di seluruh Polsek jajaran Polres Kepahiang.

BACA JUGA:Usulan Fraksi PPP, 1 Juta Guru Ngaji Bakal Dapat Dukungan Anggaran dari Kementerian Agama

Selain Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dan Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, SIK, M.Si, kegiatan tanam pohon serentak ini juga dihadiri dan didukung oleh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang.


Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid saat melakukan penanaman pohon secara simbolis--

Menurut bupati Kepahiang, selain sebagai bentuk dukungan terhadap program Polri, kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa membuat Kabupaten Kepahiang menjadi lebih hijau. Karena dengan dengan demikian lanjutnya, kualitas udara atau oksigen di Kabupaten Kepahiang juga secara perlahan akan semakin membaik. 

BACA JUGA:Klarifikasi Sekda Kepahiang Soal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023, Ini Katanya!!

Hidayattullah juga berharap jika pascapenanaman pohon serentak ini, peran aktif masyarakat dalam menjaga hutan dan melestarikan pohon yang baru saja ditanam ini dapat semakin meningkat.

"Hari ini bersama Polres Kepahiang kita melakukan penanaman pohon serentak. Program penanaman pohon serentak Polri ini adalah program nasional yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Bersamaan dengan ini juga harapan saya, kesadaran diri dari masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan pohon yang ada di sekitar ikut meningkat. Dengan cara ini maka oksigen yang kita konsumsi kualitasnya dapat tetap terjaga dengan baik dari ancaman polusi," demikian bupati Kepahiang.


Kapolres Kepahiang, Yana Supriatna saat melakukan penanaman pohon secara simbolis--

Sementara itu Kapolres Kepahiang sendiri menjelaskan kalau dalam melaksanakan program penanaman pohon serentak Polri ini, Polres Kepahiang juga melibatkan seluruh Polsek jajaran. Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon nangka, pohon durian, pohon pinang, pohon kopi, pohon kelengkeng dan masih banyak lagi lainnya.

 

"Ini merupakan program Kapolri dengan tema Polri Lestarikan Negeri dan Penghijauan Sejak Dini," terang Yana.

Sumber: