Ditarget 1.000 Batang, Pemkab dan Polres Kepahiang Sinergi Laksanakan Program Penanaman Pohon Serentak

Ditarget 1.000 Batang, Pemkab dan Polres Kepahiang Sinergi Laksanakan Program Penanaman Pohon Serentak

Pemkab Kepahiang dan Polres Kepahiang bersinergi laksanakan program penanaman pohon serentak yang melibatkan sejumlah stake holder--Istimewah

BACA JUGA:Tembus Rp100 Juta, SK PPPK Ternyata Bisa Dijadikan Jaminan Pinjaman Bank, Ini Penjelasan Berikut Syaratnya!

Yana mengatakan jika dalam melaksanakan program penanaman pohon serentak yang melibatkan seluruh Polsek jajaran Polres Kepahiang ini, pihaknya menargetkan minimal menanam 1.000 batang pohon. Dia mengatakan kalau kegiatan ini dilakukan, sebagai upaya dalam meminimalisir polusi udara untuk kualitas hidup yang lebih baik.

 

"Tentunya dengan jumlah pohon yang semakin banyak, polusi udara dapat diminimalisir dan kualitas oksigen yang kita konsumsi dapat tetap terjaga dengan baik," lanjutnya.

 

Sementara itu Kapolres Kepaiang juga berharap agar setelah dilakukan penanaman pohon serentak ini, masyarakat juga turut berperan dalam menjaga dan melestarikannya. Hal ini diharapkan agar pohon-pohon di Kabupaten Kepahiang dapat tumbuh dengan baik dan pada akhirnya, memberikan manfaat yang baik pula bagi kehidupan manusia.

 

"Jangan dirusak, mari kita jaga dan lestarikan pohon-pohon ini bersama. Jika tumbuhan ini tumbuh dengan baik, manfaatnya akan kita rasakan bersama," demikian Yana.

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS, Lulusan SMA Wajib Cek Formasi CPNS 2023 Kemenhub Berikut Ini

Pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, penanaman pohon ini tidak dilakukan oleh bupati dan Kapolres saja. Sejumlah stakeholder lainnya yang meliputi TNI, DPRD Kepahiang, Kadis Pertanian, Ir. Taufik, Kepala DLH Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut beserta Kabid serta GM Radarkepahiang.id (RK Online), Hendika Andesta, S.Kom juga ikut berpartisipasi sebagai tamu undangan yang mendukung penuh kegiatan ini. 

Sumber: