Soal Peserta Prioritas Dalam Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, Sekda Kepahiang Bilang Begini!

Soal Peserta Prioritas Dalam Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, Sekda Kepahiang Bilang Begini!

Keterangan Sekda Kepahiang, Hartono terkait peserta prioritas dalam seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan tahun 2023--Radarkepahiang.id

 

Meskipun demikian Sekda Kepahiang ini memastikan jika bulan depan yakni September 2023 mendatang, seleksi PPPK akan akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Kepahiang. Tidak hanya seleksi Guru PPPK, rekrutmen ASN kali ini juga membuka peluang bagi tenaga honorer bidang kesehatan yang berniat menjadi PPPK Tenaga Kesehatan. 

BACA JUGA:Tanpa Terkecuali, Seluruh Tenaga Honorer Diangkat PPPK Secara Otomatis, Junimart: Seluruh Tenaga Honorer!

Untuk sementara terkait tahapan seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan ini lanjut Hartono, Pemkab Kepahiang masih mengacu kepada surat BKN Nomor: 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023 tentang penyampaian jadwal pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2023 yang ditujukan kepada KemenPANRB. 

 

"Sesuai dengan usulan jadwal yang telah ditetapkan oleh BKN, seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan ini akan dilaksanakan kembali September 2023 mendatang. Bukan cuma untuk formasi guru, seleksi PPPK 2023 ini juga diperuntukkan kepada formasi tenaga kesehatan," bebernya.

 

Sebelumnya diberitakan jika total kuota PPPK Kabupaten Kepahiang tahun 2023, berjumlah 589 orang. Dari jumlah tersebut rinciannya adalah 330 disediakan untuk formasi Guru PPPK dan kuota 259 orang lainnya, dibuka untuk formasi PPPK Tenaga Kesehatan.

BACA JUGA:Kasihan! Tenaga Honorer Kategori ini Ternyata Tidak Bisa Mengikuti Seleksi CPNS dan PPPK 2023

 "Keputusan soal kuota sudah final. Kita dapat kuota sebanyak 589 formasi PPPK 2023. Yakni 330 untuk Guru PPPK dan 259 untuk formasi PPPK Tenaga Kesehatan," demikian Hartono.

Sumber: