Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka Bulan Depan, Tenaga Honorer Simak Pesan Sekda Kepahiang Ini

Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka Bulan Depan, Tenaga Honorer Simak Pesan Sekda Kepahiang Ini

Penjelasan Sekda Kepahiang terkait seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan tahun 2023/Foto: Pelantikan Guru PPPK 2022 Kabupaten Kepahiang--Istimewah

Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka Bulan Depan, Tenaga Honorer Simak Pesan Sekda Kepahiang Ini!

RK ONLINE - Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd memastikan bahwa pelaksanaan seleksi PPPK akan dibuka bulan depan, tepatnya September 2023 mendatang. Tidak hanya formasi Guru PPPK, Sekda Kepahiang juga memastikan kalau tahun 2023 ini seleksi PPPK di Kepahiang juga menyediakan formasi PPPK Tenaga Kesehatan.

BACA JUGA:Bersiap-Siaplah, Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023 Segera Dibuka, Ini Cara Daftarnya!

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Surat Edaran (SE) BKN Nomor: 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023, tentang penyampaian jadwal pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2023, Hartono menginformasikan kalau seleksi PPPK 2023 akan segera dibuka.

 

"Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BKN, seleksi PPPK akan kembali dibuka bulan depan, yakni September 2023 mendatang. Bukan cuma untuk Guru PPPK, formasi PPPK Kabupaten Kepahiang tahun ini juga tersedia untuk PPPK Tenaga Kesehatan," terang Hartono.

BACA JUGA:Mantan Ketua KPU Lolos Seleksi Bawaslu Kepahiang, Cek Daftar Selengkapnya!

Meskipun demikian, Hartono mengakui jika sampai hari ini, dirinya masih belum menerima petunjuk terkait teknis pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2023 ini dari pemerintah pusat. Maka dari itu dia mengungkapkan kalau sementara ini, untuk pelaksanaan seleksi PPPK 2023 Pemkab Kepahiang masih menunggu informasi lanjutan dari BKN dan KemenPANRB.

 

"Nanti dirapatkan dulu, kalau jadwal sudah kita terima hanya saja mekanisme penerimaannya masih belum. Kita tunggu saja dulu putusan dari pemerintah pusat seperti apa," lanjutnya.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Ini Daftar Lengkap Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Terpilih se Provinsi Bengkulu

Disinggung terkait jumlah kuota PPPK Kabupaten Kepahiang tahun 2023, Sekda Kepahiang ini mengatakan jika totalnya berjumlah 589 orang. Dari jumlah tersebut Hartono merincikan kalau kuota 330 disediakan untuk formasi Guru PPPK dan kuota 259 orang, dibuka untuk formasi PPPK Tenaga Kesehatan.

 

"Keputusan soal kuota sudah final. Kita dapat kuota sebanyak 589 formasi PPPK 2023. Yakni 330 untuk Guru PPPK dan 259 untuk PPPK Tenaga Kesehatan," demikian Hartono.

Sumber: