'Mandi Keringat' Pelajar SDN 1 Kabawetan Ramaikan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 78

'Mandi Keringat' Pelajar SDN 1 Kabawetan Ramaikan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 78

Pelajar SDN 1 Kabawetan saat meramaikan kegiatan lomba gerak jalan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Kepahiang--SDN 1 Kabawetan

'Mandi Keringat' Pelajar SDN 1 Kabawetan Ramaikan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 78

RK ONLINE - Puluhan pelajar dari SDN 1 Kabawetan, Kepahiang, Bengkulu tampak bersemangat mengikuti lomba gerak jalan HUT RI ke 78 tahun 2023. Ikut menambah panjang barisan regu peserta, puluhan pelajar SDN 1 Kabawetan berhasil turut serta memeriahkan HUT RI di Kabupaten Kepahiang dengan semangat layaknya pasukan pejuang. 

BACA JUGA:Diikuti Ribuan Peserta, Pemkab Kepahiang Meriahkan HUT RI Ke 78 Dengan Lomba Gerak Jelan

Dimulai dengan rute Desa Kutorejo, puluhan pelajar SDN 1 Kabawetan ini meramaikan lomba gerak jalan HUT RI ke 78 tahun 2023 dengan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP.

 

Menggunakan seragam merah putih, berbagai gerakan variasi yang dilakukan pelajar SDN 1 Kabawetan ini sangat memukau dan menghipnotis setiap pasang mata yang menyaksikannya.

Dengan langkah yang serentak dan ayunan tangan yang rapi, puluhan pelajar SDN 1 Kabawetan ini berhasil melalui jalur lintasan dan mencapai garis finish dengan sukses.

BACA JUGA:RUU ASN Mendekati Pengesahan, Transformasi Mindset Bagi CPNS dan PPPK

Kepala SDN 1 Kabawetan, Sukamto menuturkan bahwa keikutsertaan sekolah yang dipimpinnya ini, adalah sebagai bentuk suka cita dalam menyemarakkan HUT RI ke 78. Perjuangan para veteran yang telah bertumpah darah dalam memperebutkan kemerdekaan, tergambar jelas dari raut wajah para pelajar ini yang tampak 'mandi keringat' sepanjang perjalanan.


--

"Alhamdulillah api semangat para pelajar kami tidak padam, mulai dari titik start sampai dengan finish. Meskipun mandi keringat, pelajar kami tetap berjalan hingga titik terakhir, sama seperti para pejuang kita yang tidak kenal lelah saat memperebutkan kemerdekaan," ujar Kamto.

BACA JUGA:GAMPANG! Berikut Ini Tips Lolos Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

"Memang para pelajr ini kami didik untuk tidak mudah mengeluh, namun harus bertekad kuat sama seperti para pejuang. Mereka harus berjuang keras untuk meraih kemenangan tersebut," tambahnya.

 

Sumber: