Warga Kepahiang Kelahiran 17 Agustus Dapat Hadiah 'Amplop' dari Pemkab Kepahiang, Ini Kata Bupati!

Warga Kepahiang Kelahiran 17 Agustus Dapat Hadiah 'Amplop' dari Pemkab Kepahiang, Ini Kata Bupati!

Bupati Kepahiang, Hidayattullah membantah dan memastikan kalau hadiah amplop untuk warga Kepahiang kelahiran 17 Agustus adalah infoirmasi hoax --Radarkepahiang.id

Warga Kepahiang Kelahiran 17 Agustus Dapat Hadiah 'Amplop' dari Pemkab Kepahiang, Ini Kata Bupati!

RK ONLINE - Bagi masyarakat atau warga Kepahiang yang memiliki hari kelahiran sama persis dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, yakni 17 Agustus akan mendapatkan hadiah berupa amplop dari Pemkab Kepahiang.

Ya, mungkin seperti inilah informasi yang belakangan ini banyak beredar di media sosial. Informasi tersebut mengatakan jika warga Kepahiang yang lahir tepat 17 Agustus, bakal mendapatkan hadiah berupa amplop berisikan uang dari Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Mengejutkan! 4 Bule Asal Belanda Tak Diundang Mendadak Mampir Menyaksikan Upacara Bendera HUT RI di Kepahiang

Padahal setelah dipastikan, informasi tersebut ternyata tidaklah benar alias hoax. Informasi hoax tersebut kemudian beredar luas di media sosial, khususnya media sosial Facebook. Meskipun tidak langsung kepada Pemkab Kepahiang, tidak sedikit masyarakat yang kemudian terkecoh hingga akhirnya mencari kebenaran tentang informasi hoax tersebut.

 

Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook @Christian Surya. Melalui dinding Facebook miliknya, pemilik akun Facebook ini menanyakan hal tersebut dan membagikannya ke salah satu grup Facebook Kepahiang.

 

"Nian apo yang lahir di hari kemerdekaan dapat amplop di kantor bupati?," tanya @Christian Surya.

BACA JUGA:Gaji Pokok Tembus Rp6,3 Juta, Berikut Ini Gambaran Besaran Gaji ASN Setelah Naik 8 Persen

Pertanyaan ini kemudian menuai reaksi kalangan netizen. Selain tak percaya dengan informasi tersebut, beberapa netizen juga nampak berharap jika informasi hoax tersebut memang menjadi kenyataan. 

Namun diantara banyaknya komentar netizen dalam postingan tersebut, ada satu komentar yang diduga ikut menyebarkan informasi Hoax ini. Yakni pemilik akun Facebook atas nama @JimsLada. Melalui kolom komentar, akun ini menyebutkan bahwa syarat untuk mendapatkan amplop berisikan uang dari Pemkab Kepahiang tersebut, adalah dengan cara membawa KTP dan KK.

 

"Iyo, tapi daftar dulu bawak KTP samo KK," tulisnya.

Sumber: