Diikuti Ribuan Peserta, Pemkab Kepahiang Meriahkan HUT RI Ke 78 Dengan Lomba Gerak Jelan

Diikuti Ribuan Peserta, Pemkab Kepahiang Meriahkan HUT RI Ke 78 Dengan Lomba Gerak Jelan

Pelepasan peserta lomba gerak jalan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Kepahiang--Istimewah

Diikuti Ribuan Peserta, Pemkab Kepahiang Meriahkan HUT RI Ke 78 Dengan Lomba Gerak Jelan

RK ONLINE - Setelah beberapa tahun sempat berhenti, Sabtu 12 Agustus 2023 Pemkab Kepahiang kembali menggelar lomba gerak jalan. Terpusat di jalan lintas Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang sebagai garis start, lomba gerak jalan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun 2023.

BACA JUGA:Cek Sekarang, Kejaksaan Umumkan Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Dalam Rekrutmen CASN 2023

Seperti biasanya, lomba gerak jalan HUT RI yang diselenggarakan Pemkab Kepahiang ini, disambut antusias oleh berbagai kalangan peserta. Bahkan dari catatan panitia penyelenggara, kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari ratusan regu yang berbeda-beda. Mulai dari regu peserta kategori pelajar hingga pelajar dari peserta umum dinas instansi.

 

Dengan jarak sekitar 4 Km, garis finish yang ditetapkan panitia pelaksana dalam lomba gerak jalan ini berada tepat di depan SDN 2 Kepahiang (SD Komplek) Kelurahan Pasar Sejantung, Kecamatan Kepahiang. 

Disepanjang jalur lintasan, masing-masing regu peserta melakukan gerak jalan dengan tertib. Diwarnai dengan berbagai gerakan variasi yang sangat menghimbur, lomba gerak jalan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini berlangsung sukses.

BACA JUGA:4 Hari Lagi, Panselnas CASN Ajukan Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, BKN Beberkan Kendala Seleksi PPPK!

Kegiatan yang mendapatkan sambutan dengan sangat antusias ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP, Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd beserta jajaran Forkopimda di lingkungan Pemkab Kepahiang. 

 

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dari rasa syukur kita atas kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari berbagai kegiatan ini, semoga ke depan kita bisa menjadi lebih baik lagi," ungkap Hidayattullah.

BACA JUGA:16 Agustus, Peluang Kenaikan Gaji PNS Ditentukan Dalam Pengumuman Resmi Presiden!

Di sisi lainnya wakil bupati Kepahiang menambahan jika kegiatan gerak jalan ini, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemkab Kepahiang dalam memperingati hari kemerdekaan

Tidak hanya gerak jalan, Nata juga membeberkan kalau ada banyak kegiatan perlombaan yang diselenggarakan Pemkab Kepahiang dalam rangka HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Kepahiang.

Sumber: