Buka Lomba Fashion Show Batik Diwo KNPI Kepahiang, Ini Pesan Bupati!

Buka Lomba Fashion Show Batik Diwo KNPI Kepahiang, Ini Pesan Bupati!

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid hadir untuk meresmikan lomba Fashion Show Batik Diwo HUT KNPI Kepahiang--Istimewah

Buka Lomba Fashion Show Batik Diwo KNPI Kepahiang, Ini Pesan Bupati!

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU secara resmi membuka rangkaian kegiatan lomba Fasion Show Batik Diwo yang diselenggaraan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepahiang, Jumat 25 Agustus 2023. Bertempat di Taman Santoso, Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, lomba Fasion Show Batik Diwo ini dilaksaakan masih daloam rangka memeriahkan HUT ke 50 KNPI dan HUT RI ke 78 di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Embat Gelang Emas 20 Gram Pelaku Jambret TKP Dusun Kepahiang Terekam CCTv, Begini Kata Polisi!

Dinilai dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama mempromosikan dan melestarikan adat dan budaya khas Kabupaten Kepahiang, lomba Fasion Show dengan peserta yang wajib menggunakan busana bertema Batik Diwo ini, mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Kepahiang.  

 

"Kegiatan yang diselenggarakan KNPI Kepahiang ini merupakan kegiatan yang positif. Tentu saja akan mendapatkan dukungan dari Pemkab Kepahiang. Ada berbagai jenis perlombaan yang diselenggarakan, salah satunya fashion show dengan ketentuan peserta wajib menggunakan busana dengan tema Batik Diwo. Ini merupakan salah satu strategi yang efektif untuk memerkenalkan dan melestarikan Batik Diwo sebagai batik khas Kabupaten Kepahiang," ujar Hidayattullah.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Nippon Indosari Corpindo Tbk SARI ROTI Surabaya, 5 Posisi Tersedia untuk Lulusan SMA SMK

Selain Fashion Show Batik Diwo, KNPI juga menyelenggarakan sejumlah cabang perlombaan lainnya yang meliputi turnamen E-Sport, solo song khusus dangdut, fun bike dan senam masal. Dalam sambutannya, bupati juga berharap agar keberdaan KNPI Kepahiang, dapat merangkul kalangan pemuda di Kabupaten Kepahiang, agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kepahiang.

 

"KNPI adalah organisasi yang dihuni oleh para pemuda-pemuda berbakat di setiap formasinya, saya berharap KNPI semakin berjaya dan tumbuh menjadi organisasi yang semakin baik lagi di setiap tahunnya. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi terhadap pembangunan daerah," demikian bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Tekan Defisit Rp13 Miliar, Pembahasan Perubahan KUA PPAS 2023 Kabupaten Kepahiang Final

Sementara itu Ketua KNPI Kepahiang, Gregory Dayefiandro, SE, M.Sc menambahkan jika kegiatan HUT KNPI ke 50 dan HUT RI ke-78 ini, diselenggarakan oleh KNPI Kepahiang secara sederhana. Namun tetap mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. 

Dirinya juga berharap diusia KNPI yang telah menginjak setengah abad ini, organisasi ini dapat terus tumbuh dan berperan membantu pemerintah dalam membangun bangsa, khususnya Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Sudah Pamitan Pulang, Penghuni Warem di Liku 9 Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Sumber: