Masa Karantina, PPI Sudah Susun Rencana Pengukuhan Paskibraka Kepahiang, Cek Jadwalnya!

Masa Karantina, PPI Sudah Susun Rencana Pengukuhan Paskibraka Kepahiang, Cek Jadwalnya!

Sebelum pengukuhan Paskibraka Kepahiang tahun 2023 menjalani masa karantina di Desa Bahagia Paskibraka 2023--Radarkepahiang.id

Masa Karantina, PPI Sudah Susun Rencana Pengukuhan Paskibraka Kepahiang, Cek Jadwalnya!

RK ONLINE - Terhitung sejak Rabu 9 Agustus 2023, puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kepahiang tahun 2023, mulai memasuki masa karantina. Bertempat di Hotel Shandyka Kepahiang, sebanyak 39 anggota Paskibraka Kepahiang mulai menjalani masa karantina sebelum nantinya menjalani prosesi pengukuhan Paskibraka dan melaksanakan tugasnya dalam upacara bendera HUT RI ke 78 nanti.

BACA JUGA:Buntut Penganiayaan Guru Korban Ketapel, Anggota PGRI se Provinsi Bengkulu Gelar Aksi Solidaritas di Rejang Le

Ketua PPI Kepahiang, Titin Sumarni, S.Ip menjelaskan jika puluhan anggota Paskibraka Kepahiang ini, mulai memasuki dan menjalani masa karantina di hotel yang disebut Desa Bahagia Paskibraka 2023. Dimulai sejak H-7 HUT RI tahun 2023, Titin memastikan jika selama masa Karantina berlangsung, meteri latihan rutin tetap akan dilaksanakan seperti biasanya.

 

"Iya hari ini anak-anak mulai mengikuti masa karantina. Untuk lokasi di Hotel Shandyka Kepahiang selanjutnya disebut sebagai Desa Bahagia Paskibraka 2023," terang Titin.

BACA JUGA:Tips Sukses Lolos Syarat Tinggi Badan Tes CPNS Polsuspas Kemenkumham 2023

Masa Karantina ini lanjut Titin, berlangsung selama beberapa hari. Sedangkan untuk pengukuhan Paskibraka tahun 2023 ini, baru akan dilaksanakan 15 Agustus malam. Pengukuhan Paskibraka Kepahiang tahun 2023 ini pula sambungnya, nantinya akan dilakukan langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

 

"Kalau untuk pengukuhan akan dilaksanakan 15 Agustus malam tanggal 16 Agustus 2023," lanjutnya.

BACA JUGA:Disebut Hanya Mitos, Berikut Ini Kemiripan Burung Garuda dengan Elang Jawa

Tidak hanya tetap mengikuti latihan rutin, Titin juga memastikan kalau selama masa karantina, anggota Paskibraka Kepahiang tahun 2023 ini akan tetap disuguhi materi terkait Paskibraka oleh beberapa narasumber.

 

"Iya malamnya juga ada pengisian materi oleh beberapa narasumber. Jadi memang tidak bisa bersantai-santai lagi," demikian Titin.

Sumber: