Baru Tahap Provinsi, Mampukah Paskibraka Kepahiang Pertahankan Gelar Nasional?

Baru Tahap Provinsi, Mampukah Paskibraka Kepahiang Pertahankan Gelar Nasional?

Baru Tahap Provinsi, Mampukah Paskibraka Kepahiang Pertahankan Gelar Nasional?--Jimmy Mayhendra

Baru Tahap Provinsi, Mampukah Paskibraka Kepahiang Pertahankan Gelar Nasional?

Radarkepahiang.id - Setelah sebelumnya berhasil mengirimkan 1 peserta yang lolos dan meraih gelar sebagai bagian dari peserta tingkat nasional, tahun ini Paskibraka Kepahiang, Bengkulu, kembali mengikuti proses seleksi tingkat provinsi.

 

Dengan rekam jejak prestasi sebelumnya yang patut untuk diacungi jempol, tahun 2024 ini Paskibraka Kepahiang pastinya dituntut agar meningkatkan pencapaiannya. Jika memang hal ini tidak memungkinkan, paling tidak Paskibraka Kepahiang wajib mempertahankan gelar tingkat nasional yang ada dengan mengirim minimal 1 peserta perwakilan ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Kelas BPJS Kesehatan Dihapuskan, Gantinya KRIS JKN Diberlakukan Mulai Tahun Depan

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kepahiang, Titin Sumarni, S.Ip mengatakan kalau saat ini, pihaknya masih fokus terhadap tahapan seleksi tingkat provinsi. 

Setelah sebelumnya melaksanakan tahapan seleksi tingkat kabupaten, Titin mengatakan kalau 10 anggota Paskibraka Kepahiang tahun 2024 sudah diikutsertakan dalam tahapan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tidak Tinggal Diam, PDAM Kepahiang Putuskan Suplay Air Bersih ke Rumah Pelanggan

"Sementara ini kami masih fokus seleksi tingkat provinsi. Tahun ini juga kita ada kuota 10 orang untuk ikut tahapan seleksi Paskibraka tingkat provinsi," ujar Titin.

 

Untuk 10 orang anggota paskibraka Kepahiang tersebut lanjut Titin, saat ini sudah diberangkatkan ke tingkat Provinsi Bengkulu untuk mengikuti tahapan seleksi. 

Dalam pelaksanaannya, 10 anggota Paskibraka Kepahiang ini harus berhadapan dan bersaing sengit dengan puluhan anggota Paskbraka dari 9 kabupaten/kota lain yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Data Nasabah Bank Mandiri Kepahiang Diselidiki Polisi

"Kita memang diminta untuk mengirimkan 10 orang. Seperti biasa, kabupaten kota lainnya juga akan ikut mengirimkan perwakilannya untuk diseleksi. Sehingga memang persaingannya akan ketat," lanjutnya.

Sumber: