Tips Sukses Lolos Syarat Tinggi Badan Tes CPNS Polsuspas Kemenkumham 2023

Tips Sukses Lolos Syarat Tinggi Badan Tes CPNS Polsuspas Kemenkumham 2023

Tips lolos seleksi pengukuran tinggi badan cpns formasi polsuspas 2023/Foto:Ilustrasi---instagram/@polsuspasindonesia

Tips Sukses Lolos Syarat Tinggi Badan Tes CPNS Polsuspas Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) khususnya untuk Polisi Pengawasan dan Keamanan Pemasyarakatan (Polsuspas) menjadi peluang bagi banyak individu yang bercita-cita bergabung dengan instansi tersebut. 

 

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah tinggi badan yang sesuai dengan standar yang ditentukan, Berdasarkan informasi dari CASN tahun 2021, syarat tinggi badan untuk formasi Polsuspas Kemenkumham bagi pria minimal 165 cm, dan untuk wanita 160 cm. 

 

Sementara itu, batasan umur untuk formasi Polsuspas yang diperuntukkan bagi lulusan SMA adalah minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Polsuspas KemenkumHAM 2023 Dibuka Bulan Depan, Cek Syarat Berikut Cara Mendaftarnya

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk lolos dalam tes tinggi badan dalam seleksi CPNS PolSusPas KemenkumHAM 2023:

 

 

Jaga Pola Makan dan Nutrisi

Nutrisi yang seimbang dan pola makan yang baik dapat membantu pertumbuhan tinggi badan. Konsumsi makanan yang kaya akan protein, kalsium, vitamin D, dan zat-zat gizi penting lainnya yang mendukung pertumbuhan tulang dan postur tubuh yang baik.

 

Rutin Berolahraga

Sumber: