Air Terjun Ketapang Jaya, Destinasi Wisata Laksana Surga Tersembunyi di Pusat Kota Kepahiang

Air Terjun Ketapang Jaya, Destinasi Wisata Laksana Surga Tersembunyi di Pusat Kota Kepahiang

Destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya laksana surga tersembunyi di pusat kota Kepahiang--Radarkepahiang.id

"Air Terjun Ketapang Jaya ini baru kita buka bersama warga dan pemuda-pemudi Kelurahan Dusun Kepahiang. Nantinya wisata air terjun ini menjadi destinasi wisata alam baru di Kecamatan Kepahiang. Kita libatkan semua dalam pembuatan tempat wisata ini. Mulai dari perkebunan masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda dan Karang Taruna. Dampak ada wisata air terjun ini bukan hanya perorangan, melainkan seluruh masyarakat Kepahiang, khususnya warga Kelurahan Dusun Kepahiang," kata Ujang.

BACA JUGA:Usai Lawan Argentina, Timnas Indonesia Bakal Hadari Mantan Juara Dunia Jerman

Dalam kesempatan yang sama Ketua RW 3 Kelurahan Dusun Kepahiang, Asan Azhari didampingi Yoyo Gunawan selaku penggagas wisata ini menjelaskan, saat ini Wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini masih di kelola secara swadaya dengan cara bergotong royong. Saat ini Yoyo mengatakan kalau Destinasi Wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini masih dalam tahap persiapan.

 

"Kita perlahan-lahan akan membuat air terjun ini menjadi nyaman dikunjungi oleh wisatawan dan dikenal banyak orang. Sekarang masih tahap persiapan seperti pembuatan tempat istirahat, pembuatan ban apung dan lain-lainnya. Semua yang terkait nantinya akan dilibatkan, termasuk masyarakat yang lahan perkebunannya ada di sekitar lokasi wisata ini untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkannya," ucap Yoyo.

 

Lebih lanjut Yoyo mengatakan kalau nantinya, setiap pengunjung diperbolehkan untuk berenang di genangan air di seputaran air terjun ini. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pengunjung tetap disarankan untuk tetap waspada.

BACA JUGA:WASPADA! Erupsi Gunung Dempo Pagaralam Dengan Letupan Setinggi 2 Km, PVMBG Keluarkan Peringatan!

"Pemuda akan kita ajak untuk bersama saling menjaga kelestarian destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini. Termasuk habitat didalamnya seperti ikan dan udang agar tidak punah begitu saja. Pastinya, keberadaan destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini adalah untuk income atau pendapatan masyarakat," demikian Yoyo.

Sumber: