10 Fakta Menarik Penemuan Telaga Biru di Bengkulu Tengah, Fenomena Unik Mendadak Viral di Provinsi Bengkulu

10 Fakta Menarik Penemuan Telaga Biru di Bengkulu Tengah, Fenomena Unik Mendadak Viral di Provinsi Bengkulu

10 Fakta Menarik Fenomena Unik Telaga Biru di Bengkulu Tengah/---Istimewah-

10 Fakta Menarik Penemuan Telaga Biru di Bengkulu Tengah, Fenomena Unik Mendadak Viral di Provinsi Bengkulu

RK ONLINE - Penemuan telaga biru di Bengkulu Tengah, mendadak saja viral dan membuat masyarakat Provinsi Bengkulu heboh. Terletak di Desa Talang Buseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, fenomena unik telaga biru ini ditemukan warga di tengah-tengah perkebunan sawit yang ternyata memiliki beberapa fakta menarik.

 

Fenomena unik telaga biru ini memicu minat warga yang kemudian berduyun-duyun datang ke lokasi untuk menyaksikan secara langsung genangan air yang tiba-tiba saja berubah warna menjadi biru tersebut.

BACA JUGA:DILARANG! Telaga Biru di Bengkulu Tengah Tetap Ramai Pengunjung

Warga setempat mengungkapkan kalau awalnya, air di telaga tersebut bening. Namun mengejutkan, air yang umumnya berwarna bening tersebut, tiba-tiba saja berubah warna menjadi biru. Menariknya lagi meskipun berwarna biru, air di dalam telaga biru ini sama sekali tidak menimbulkan bau dan terasa sangat dingin ketika disentuh.

 

"Awalnya air di telaga ini bening, lalu tiba-tiba berubah menjadi biru," ujar warga setempat.

 

Informasi yang beredar, penemuan telaga biru di Bengkulu Tengah ini pertama kali dilaporkan oleh Supirman, seorang pemanen sawit di lokasi perkebunan sawit tersebut. Supirman menceritakan kalau awalnya, dia hendak mengambil air dari telaga untuk kebutuhan pekerjaannya di perkebunan sawit. 

Namun terkejut bukan kepalang, saat itu dirinya melihat telaga yang semula bening tersebut, mendadak saja berubah warna menjadi telaga biru.

BACA JUGA:Fenomena Air Berubah Warna, Telaga Biru Muncul di Tengah Hutan Sawit Bengkulu Jadi Destinasi Wisata

Fenomena unik ini kemudian mengundang banyak perhatian warga hingga membagikannya di berbagai media sosial. Tidak butuh waktu lama, fenomena unik telaga biru di Bengkulu Tengah ini kemudian menjadi viral.

Bakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, Edwar Novrin, S.Sos mengibaratkan jika telaga biru ini seperti mutiara tersembunyi di tengah perkebunan sawit karena telah menarik minat masyarakat untuk berkunjung. 

Sumber: