Usai Lawan Argentina, Timnas Indonesia Bakal Hadari Mantan Juara Dunia Jerman

Usai Lawan Argentina, Timnas Indonesia Bakal Hadari Mantan Juara Dunia Jerman

bocoran jadwal timnas indonesia vs jerman/Foto:Pertandingan Indonesia vs Argentina---instagram/@pssi

Usai Lawan Argentina, Timnas Indonesia Bakal Hadari Mantan Juara Dunia Jerman

RK ONLINE- Setelah bertanding melawan Argentina dalam ajang uji coba Fifa Matchday kemarin, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) akan memberikan bocoran bahwa dalam waktu dekat akan mengundang Timnas Jerman. 

 

Salah satu anggota komite eksekutif PSSI Arya Sinulingga, telah mengungkapkan kemungkinan ini mengenai pertandingan Timnas Indonesia melawan Jerman yang telah berhasil meraih empat gelar Piala Dunia.

 

Dalam sebuah acara di Jakarta yang digagas oleh PSSI Pers, Arya kembali menegaskan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ingin Timnas Indonesia mencari poin, menguji kekuatan mental, dan menguji keberanian dalam laga-laga internasional.

BACA JUGA:Kalah Melawan Argentina Timnas Indonesia Turun Peringkat

Seperti yang pernah diungkapkan oleh Erick sebelumnya, Timnas Indonesia tidak bisa terus-menerus menghadapi lawan-lawan seperti Argentina karena harus meningkatkan peringkat dalam daftar peringkat FIFA. Namun, PSSI memiliki rencana untuk mengundang Jerman sebagai lawan dalam pertandingan mendatang untuk skuad Garuda.

 

"Belum tahu soal lawan Portugal dan Maroko, nanti kalau Portugal tiba-tiba [Cristiano] Ronaldo tidak ada, akan ada perubahan lagi dalam rencana tersebut. Kemarin kita berbicara dengan Jerman, mereka telah memberikan persetujuan karena kita pernah mengundang Argentina. Namun, Jerman belum pasti akan datang, karena kita hanya menawarkan undangan. Untungnya, prestasi kita di luar negeri cukup bagus, sehingga lebih mudah bagi kita untuk mengundang lawan."Ujar Arya.

 

Selain membahas mengenai pertandingan di lapangan, Arya juga menyoroti pentingnya pendanaan dalam mengajukan penawaran pertandingan FIFA Matchday. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Melawan Argentina, Erick Thohir: Ini Bukan Hiburan!

"Pendanaan sepak bola harus benar. Tidak ada bantuan dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) kecuali untuk kejuaraan seperti SEA Games. Namun, di luar itu, kami bergantung pada usaha sendiri. PSSI harus memiliki kesehatan keuangan, dan timnas harus diberdayakan agar kualitasnya menjadi lebih baik," ujar Arya.

Sumber: