Air Terjun Ketapang Jaya, Destinasi Wisata Laksana Surga Tersembunyi di Pusat Kota Kepahiang

Air Terjun Ketapang Jaya, Destinasi Wisata Laksana Surga Tersembunyi di Pusat Kota Kepahiang

Destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya laksana surga tersembunyi di pusat kota Kepahiang--Radarkepahiang.id

Air Terjun Ketapang Jaya, Destinasi Wisata Laksana Surga Tersembunyi di Pusat Kota Kepahiang

RK ONLINE - Selain kebun teh di wilayah Kecamatan Kabawetan, sejumlah destinasi wisata air juga menjadi potensi wisata yang tidak kalah menarik untuk dikujungi saat berada di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu

Salah satunya adalah destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya yang berlokasi di Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

BACA JUGA:Gas Melon Jadi Idaman, Netizen Koar-Koar di Facebook Harga Gas Elpiji Subsidi di Kepahiang Tembus Rp 33 Ribu!

Objek wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini, sangat cocok dijadikan sebagai tempat tujuan bagi wisatawan yang gemar bermain air. Tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah nan asri, Air Terjun Ketapang Jaya juga akan mempersembahkan suara gemercik dan genangan air yang terlihat biru serta pemandangan tebing bebatuan yang diselimuti pepohonan layaknya di hutan belantara.

 

Berjarak sekitar 200 meter dari jalan lintas Kepahiang - Curup Kabupaten Rejang Lebong, destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini juga berada sangat dekat dengan pusat kota Kabupaten Kepahiang. Untuk mengakses surga tersembunyi di pusat kota Kepahiang ini, wisatawan tidak harus menempuh perjalanan kaki. 

BACA JUGA:AWAS! Pangkalan Gas Elpiji Subsidi Terbukti Bermain Bisa Disanksi, Berikut HET Gas Melon di Provinsi Bengkulu

Sebab dengan pemandangan hamparan kebun kopi dan palawija milik masyarakat yang ada dalam perjalanan, wisatawan dapat menuju lokasi menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 sembari memanjakan mata.

 

Destinasi wisata Air Terjun Ketapang Jaya ini, memiliki karakteristik yang unik dan berbeda dengan destinasi wisata air terjun lainnya. Tidak hanya miliki hamparan air sebagai tempat pemandian yang luas, alam di sekitar Air Terjun Ketapang Jaya juga menyajikan sensasi yang berbeda melalui suara kicauan burung yang ada di sekitarnya.

BACA JUGA:Hasil Visum, Ini Pernyataan Polisi Terkait Penyebab Kematian Warga Lubuk Penyamun!

Ketua RW 04 Kelurahan Dusun Kepahiang, Ujang Mahar Selaku mengatakan kalau untuk sampai ke Air Terjun Ketapang Jaya ini, hanya akan menyita waktu paling lama 10 menit saja. Sementara akses dari jalan utama memasuki kawasan Air Terjun Ketapang Jaya, masyarakat tidak akan merasa kesulitan karena hanya menempuh perjalanan berkisar 200 meter saja.

 

Sumber: